7 Kesalahan Tersembunyi dalam MV K-Pop, Ada yang Kameramannya Malah Ikut Syuting

7 Kesalahan Tersembunyi dalam MV K-Pop, Ada yang Kameramannya Malah Ikut Syuting
Video musik BLACKPINK yang berjudul DDU-DU DDU-DU punya kesalahan tersembunyi yang tidak disadari banyak orang. Foto/YG Entertainment
JAKARTA - Selain lagunya enak didengar, koreografi dalam video musik K-pop juga memikat mata penggemar. Saking menariknya, banyak yang tidak sadar bahwa ada kesalahan pada video tersebut.

Beberapa kesalahan yang terjadi pada video musik itu bermacam-macam, mulai dari penempatan latar belakang (background) yang kurang tepat hinggakelalaian dalam proses penyuntingan gambar. Meski terdapat kesalahan pada proses syuting, sejumlah video musik tersebut justru sukses dan menuai respons positif dari banyak penggemar.

Berikut ini tujuh kesalahan tersembunyi dalam video musik K-pop yang belum banyak diketahui.

1. Growl - EXO

Dalam video musik Growlyang diunggah pada 31 Juli 2013, tampak topi milik Kai tidak sengaja terjatuh. Momen tersebut terjadi saat rentang menit 2.14 – 2.17. Selepas topinya terjatuh, ia lantas langsung kembali melanjutkan koreografinya bersama personel lain.

Meski terjadi hal yang tidak diinginkan, Kai menunjukkan kualitasnya sebagai seorang idol dengan bersikap profesional demi kelancaran proses syuting. Hal ini yang membuat video Growl tetap menuai respons positif dari para penggemar.



2. Mr. Simple - Super Junior

Saat intro Mr. Simple, apabila diperhatikan lebih detail akan tampak dua Siwon dalam satu adegan yang sama dalam 30 detik pertama video musiknya.Meski mungkin saja itu merupakan bagian dari konsep video tersebut, tapi tetap saja menyisakan kejanggalan di mata penonton yang melihatnya.



3. Why - Taeyeon SNSD

Seperti diketahui, pada dasarnya cameraman merupakan sosok yang bekerja di belakang layar. Faktanya, hal tersebut tidak berlaku dalam video musik member Girls' Generation/SNSD Taeyeon berjudul Why.

Secara tidak sengaja, salah satu cameraman yang bertugas mengambil gambar dari sisi kanan Taeyeon justru turut masuk dalam layar. Kesalahan ini dapat dilihat pada 15 detik awal pemutaran videonya.



4. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK

Video musik DDU-DU DDU-DUsejauh ini sudah ditonton lebih dari 1,9 miliar kali.Meski begitu, ternyata ada satu kesalahan yang masih jarang diketahui penonton. Saat adegan Jisoo beryanyi sambil memegang payung berwarna hitam pada menit 1.14-1.16, ukuran latar di belakangnya tidak sesuai dengan frame pengambilan gambar.

Baca Juga: 5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!



5. I Got A Boy - Girls' Generation

Pada detik awal video musik I Got A Boy,tampak seluruh personel asyik melakukan kegiatannya masing-masing di sebuah kamar bernuansa merah muda memanjakan mata. Namun, pada adegan ini justru ada kesalahan yang tidak banyak penggemar tahu.

Pada detik 9-10, tampak Seohyun yang memegang baju berwarna kuning terang. Akan tetapi saat adegan bel pintu berbunyi terjadi transisi frame, menunjukkan Taeyeon yang memegang baju berwarna kuning terang tersebut. Selepas adegan bel berbunyi, Seohyun tampak kembali memegang baju kuning terang tersebut.



6. HUH - 4Minute

Peristiwa terlepasnya aksesori saat syuting tidak hanya terjadipada Kai EXO saja. Dalam video musik HUH, HyunA juga mengalami hal serupa. Pada detik 49 dalam video, terlihat anting milik HyunA copot saat dirinya menari sambil menggerakkan kepalanya ke arah kanan.

Namun dalam adegan lainnya, anting HyunA justru kembali terpasang seperti semula seperti tidak terjadi kesalahan apa pun.



7. Liar Liar - Oh My Girl

Pada bagian akhir video musik Liar Liar,Hyojung terlihat berjalan mundur secara perlahan menuju pintu yang ada di belakangnya. Namun sebelum mencapai pintu, ia menabrak dinding berwarna merah muda di sampingnya. Nah, adegan tersebut ternyata tidak ada dalam naskah atau arahan sutradara, melainkan sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Hyojung.

Baca Juga: Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Para member mengatakan bahwa mereka sudah capek dan pasrah, karena Hyojung terus melakukan kesalahan yang sama. Oleh karena itu, video Hyojung saat menabrak dinding dimasukkan ke dalam hasil akhir video musik mereka. Selain itu, sutradara juga menganggap adegan tersebut lucu untuk ditayangkan.

Para penggemar pun satu suara dengan sang sutradara. Banyak yang justru memuji kesalahan tersebut dan menganggapnya sebagai salah satu bagian terimut dalam video Liar Liar.



Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta


(ita)
Share: