5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!

Selasa, 27 September 2022 - 16:07 WIB
loading...
5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!
Jungkook BTS tanpa sengaja membuat minuman teh Kombucha rasa lemon jadi barang langka karena diborong penggemarnya. Foto/BTS VLive
A A A
JAKARTA - Idol K-pop yang menjadi brand ambassador produk tertentu, lalu membuat barang tersebut jadi laris manis bukanlah hal yang aneh lagi. Namun ada pula yang bisa melakukannya tanpa menjadi duta produk.

Bukan hanya tidak menjadi brand ambassador, mereka juga tidak melakukan endorsement produk tersebut. Yang mereka lakukan hanyalah dengan memakai merek tertentu dan penggemar melihatnya, tanpa sengaja menyebut merek tertentu saat ditanya penggemar, atau memang mereka merekomendasikannya tanpa ada niat untuk beriklan.

Tak disangka, tindakan mereka itu akhirnya membuat produk tersebut diburu para penggemar hingga habis di pasaran, dan akhirnya membuatnya jadi barang langka. Saking langkanya, bahkan sang idol pun ikut kesulitan untuk membeli lagi produk favoritnya itu.

Berikut ini lima idol K-pop yang tidak sengaja membuat sejumlah produk mendadak sold out di pasaran.

1. DO EXO - Doenjang

5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!

Foto:Facebook EXO/Naver VLive

Saat siaran langsung masaknya di VApp live+ pada 2016, D.O secara tidak sengaja mempromosikan merek dari doenjang.Doenjang adalah saus dari Korea berbahan dasar kacang kedelai hasil fermentasi.

Hal tersebut bermula ketika D.O merekomendasikan produk itu kepada para penonton, karena menurutnya rasanya sangat enak. Padahal, siarannya saat itu tidak disponsori langsung oleh merek terkait.

Akibatnya tidak lama setelah itu, stok Doenjang di pasaran habis seketika. Ini karena banyak dari penggemarnya yang merekomendasikan kembali produk tersebut kepada orang tua mereka agar membelinya.

2. Hwasa MAMAMOO - Gopchang


5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!

Foto:Instagram @_mariahwasa/MBC

Mukbang dadakan dengan hidangan gopchang yang dilakukan Hwasa jadi berkah buat seluruh restoran di Korea. Pasalnya, setelah siaran langsung dalam program MBC I Live Alone,para penggemar berbondong-bondong mencari restoran yang menyediakan menu gopchang.

Hal ini menyebabkan kelangkaan stok gopchang di seluruh restoran Korea Selatan selama beberapa saat. Gopchangadalah salah hidangan berisi bagian usus kecil sapi yang biasanya dihidangkan dengan cara direbus, dipanggang, hingga dibuat menjadi sosis.

Baca Juga: 9 Kewarganegaraan 23 Member NCT, dari Korea sampai Kanada

3. Son Na-eun eks Apink - Legging Adidas

5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!

Foto:Instagram @marcellasne_ /YouTube Apink

Tren celana legging Adidas bermotif tiga garis putih di kalangan anak muda pada 2014 termasuk dipelopori oleh mantan member Apink Son Na-eun. Hal itu bermula dari dirinya yang terlihat memakai kaus hitam dan celana legging Adidas dalam video latihan dance-nya untuk lagu baru Apink saat itu, LUV.

Selain penampilannya yang sangat memukau, celana legging Adidas yang ia pakai dalam video juga mencuri perhatian dan mendorong para penggemar ramai-ramai membelinya. Akibatnya, stok celana leggingitu terjual habis di pasaran.

4. G-Dragon BIGBANG - Sneakers Vans

5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!

Foto:Instagram @xxxibgdrgn

Tiga desain sneakers Vans, yaitu Style 36, Sk8-HI, dan Old Skool, seketika ludes di pasaran pada 2016 lalu. Ini berawal dari unggahan sederhana tanpa caption yang diunggah oleh G-Dragon di akun Instagram miliknya.

Mayoritas para penggemar sangat menyukai sepatu yang dipakai idol dengan nama asli Kwon Ji-yong ini. Alhasil, para penggemar secara masif membeli sepatu yang dipakai oleh idolanya itu, baik melalui toko online ataupun offline.

Baca Juga: Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

5. Jungkook BTS – Downy


5 Idol K-Pop yang Tak Sengaja Bikin Produk Ludes, Jadi Barang Langka!

Foto:Instagram @jungkook.97/Downy

Ketika sedang mengobrol dengan ARMY di fancafe resmi BTS pada Januari 2019, Jungkook sempat ditanya oleh salah satu penggemar terkait produk favoritnya.

Jungkook pun menjawab pelembut pakaian Downy sebagai produk favoritnya. Alhasil, tidak butuh waktu lama produk Downy viral hingga menjadi trending di pencarian Google dan Naver. Hingga pada akhirnya Downy kehabisan stok, karena saking banyaknya permintaan pembelian dari para penggemar.

Bahkan, lucunya para ARMY membuat meme dan menyebut Jungkook saat itu sebagai The King of Downy. Selain Downy, minuman teh Kombucha juga ludes gara-gara Jungkook meminumnya saat VLive. Saking diburunya, minuman ini jadi langka, dan Jungkook bahkan sampai mengeluh bahwa dirinya selalu kehabisan produk tersebut.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)