7 Drama Korea dengan Karakter Cewek Menyamar Jadi Cowok

Dalam perjalanannya, ia akan bertemu dengan seorang pria bernama Yoon-chan (Lee tae-gon). Drama keluarga dengan bumbu kisah cinta ini tayang di SBS.

5. The King's Affection (2021)

7 Drama Korea dengan Karakter Cewek Menyamar Jadi Cowok

Foto: KBS2

Drama Korea sageuk romantis yang sukses secara kualitas dan komersial ini bercerita tentang kelahiran anak kembar permaisuri yang beda jenis kelamin. Hal ini dianggap sebagai sebuah kesialan pada era Dinasti Joseon.

Anak perempuannya yang bernama Dam-yi (Park Eun-bin) lantas disembunyikan, lalu kembali lagi dengan identitas saudara kembarnya setelah saudaranya itu meninggal. Ia lalu jatuh cinta pada mentornya, Ji-woon (Rowoon). Drama KBS2 bisa ditonton di Netflix.

6. Coffee Prince (2014)

7 Drama Korea dengan Karakter Cewek Menyamar Jadi Cowok

Foto: MBC

Coffee Prince bercerita tentang Go Eun-chan (Yoon Eun-hye) seorang perempuan yang sering dikira laki-laki karena penampilan fisiknya yang berambut pendek. Ditambah lagi, ia selalu makan dengan porsi besar.

Demi membiayai hidup keluarganya, Eun-chan lantas menyamar sebagai laki-laki agar bisa bekerja di kedai kopi milik Han-kyul (Gong Yoo). Pasalnya, kedai ini hanya mau mempekerjakan para pria tampan demi menggaet konsumen perempuan. Drama legendaris ini tayang di MBC, Viu, Netflix, dan Vidio.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes

7. Empress Ki (2014)

7 Drama Korea dengan Karakter Cewek Menyamar Jadi Cowok

Foto: MBC

Drama pemenang banyak penghargaan ini kembali menempatkan perempuan dalam kondisi tidak menguntungkan. Ki Seung-nyang (Ha Ji-won) mesti menyamar menjadi laki-laki agar ia bisa bertahan hidup. Ia lalu sanggup menjadi permaisuri di tengah situasi perang dan konflik.

Drama Korea tentang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki ini juga dibintangi Ji Chang-wook Joo Jin-mo. Serialnya tayang di MBC, Viu, dan Netflix.


(ita)
halaman ke-2
Share: