10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Jum'at, 23 September 2022 - 10:35 WIB
loading...
10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki
Drama Korea komedi romantis rating tertinggi di Viki salah satunya adalah Touch Your Heart. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Komedi romantis menjadi salah satu genre favorit bagi para pencinta drama Korea, terutama di Indonesia. Namun, tidak semuanya berhasil mendapatkan rating tinggi dari para penonton.

Banyak situs web yang mewadahi penonton untuk memberikan rating, salah satunya adalah Rakuten Viki. Ini adalah platform layanan streaming video untuk menonton drama-drama Asia, baik dari Korea, Jepang, China, hingga Thailand.

Berikut ini 10 drama Korea komedi romantis dengan rating tertinggi sejauh ini di Viki, mengutip Soompi.

10. Touch Your Heart (2019)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: tvN

Touch Your Heart mendapatkan jumlah skor 116.684 dengan perolehan rating 9,6/10. Serial ini diadaptasi dari novel Jinsmi Dadda karya Yageo.

Touch Your Heart bercerita tentang karier sekaligus kisah cinta seorang artis bernama Oh Yoon-seo (Yoo In-na). Di samping harus mempertahankan kariernya sebagai artis, Yoon-seo juga harus mendapatkan hati Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook), pengacara populer dan berbakat di firma hukum tempatnya bekerja.

9. Personal Taste (2010)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: MBC

Personal Taste meraih jumlah skor sebesar 139.742 atau 9,3 untuk ratingnya. Drama berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh aktor beken Lee Min-ho (Jeon Jin-ho), Park Gae-in (Son Ye-jin), Han Chang-ryul (Kim Ji-suk), dan Kim In-hee (Wang Ji –hye).

Serial ini bercerita tentang kisah cinta Jeon Jin-ho (Lee Min-ho) dan Park Gae-in (Son Ye-jin). Gae-in awalnya mengira teman sekamarnya Jin-ho adalah seorang gay, tapi dugaannya ternyata salah. Jin-ho malah jatuh cinta pada Gae-in.

8. Oh My Venus (2015)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: KBS2

Oh My Venus mendapatkan skor 139.773 dan rating 9,7. Drama arahan sutradara Kim Hyoung-seok dan Lee Na-jung ini menceritakan tentang pengacara perempuan Kang Joo-eun (Shin Min-ah) yang baru putus dengan pacarnya hingga bertemu cinta barunya.

Ia adalah seorang penumpang pesawat bernama Kim Yeong-ho (So Ji-sub) yang membantunya ketika pingsan karena pesawat mengalami turbulensi. Yeong-ho pun membantu menyembuhkan penyakit dan menurunkan berat badan Joo-eun.

7. Her Private Life (2019)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: tvN

Her Private Life memperoleh skor 142.744 dan rating 9,5. Serial yang diadaptasi dari webtoon Noon Fat Dot Com karya Kim Sung-yeon ini dibintangi oleh Park Min-young dan Kim Jae-wook.

Her Private Life yang diarahkan sutradara Hong Jong-chan ini berfokus pada perjalanan cinta Sung Deok-mi (Park Min-young) dan Ryan Gold (Kim Jae-wook). Deok-mi adalah seorang kurator galeri seni dan mengelola fansitegrup K-pop Shi-an. Sedangkan Ryan Gold adalah mantan pelukis yang kini bekerja sebagai direktur baru di sebuah galeri seni tempat Deok-mi bekerja.

Baca Juga: 6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

6. Goblin (2016)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: tvN

Goblin mendapatkan jumlah skor 144.010 dengan rating 9,7. Drama yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go-eun ini mengisahkan tentang seorang jenderal yang dikutuk menjadi dokkaebi alias goblin dan membuatnya abadi.

Mulanya kutukan tersebut dianggap sebagai suatu keberkahan, akan tetapi perlahan menjadi penderitaan karena harus melihat orang terkasih meninggal satu per satu. Kutukan tersebut dapat berakhir jika ada seorang perempuan yang mampu mencabut pedang di dada sang jenderal, yang disebut sebagai pengantin goblin.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto:MBC

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mendapat rating 9,7 dan jumlah skor sebesar 152.892. Serial besutan sutradara Oh Hyun-jong dan Nam Sung-woo ini terinspirasi dari kisah nyata atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade, Jang Mi-ran.

Kisah serial ini tentang mahasiswa sekaligus atlet di Universitas Olahraga Hanwool. Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) seorang atlet angkat besi ambisius, sedangkan Jung Joon-hyeong (Nam Joo-hyuk) si atlet renang hebat. Keduanya melalui proses yang panjang, sebelum akhirnya saling menaruh perasaan satu sama lain.

Hingga pada akhirnya Bok-joo dan Joon-hyeong saling mendukung, terlepas dari situasi rumit yang membuat keduanya stres.

4. Doom At Your Service (2021)


10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: tvN

Serial arahan sutradara Kwon Young-II ini meraih skor sebesar 204.919 dengan rating 9,5. Doom At Your Service bercerita tentang percintaan antara dewa kehancuran Myeol-mang (Seo In-guk) dan perempuan penderita glioblastoma Tak Dong-kyung (Park Bo-young).

Suatu ketika Dong-kyung berteriak sambil memohon meminta kehancuran, pasalnya dirinya didiagnosis hanya bisa bertahan 100 hari (kurang lebih tiga bulan) oleh dokter. Saat itu juga dewa kehancuran Myeol-mang mendengar dan mengabulkan permintaan Dong-kyung. Hingga pada akhirnya Dong-kyung malah jatuh cinta kepada Myeol-mang, dan ingin terus mencintainya pada sisa 100 hari hidupnya.

3. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: JTBC

Di posisi tiga teratas ada Strong Woman Do Bong Soon, karya sutradara Lee Hyung-min. Serial ini mendapatkan skor sebesar 237.514 dan rating 9,7.

Drama Korea ini bercerita tentang cinta segitiga antara Do Bong-soon (Park Bo-young) perempuan mungil yang punya kekuatan super, Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik) CEO perusahaan game, dan In Gook-doo (Kim Ji-soo) seorang detektif polisi.

2. True Beauty (2021)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: tvN

True Beauty mendapatkan skor sebesar 366.672 dan rating 9,6. Drama ini diadaptasi dari webtoon Yeoshingangrim karya Yaongi.

Cerita True Beauty fokus pada siswi SMA yang cerdas dan cantik bernama Lim Joo-gyung (Moon Ga-young). Kecantikannya tersebut ia dapatkan dari belajar tata rias secara autodidak di internet.

Ia lalu disukai oleh Lee Su-ho (Cha Eun-woo) yang digambarkan sebagai siswa sempurna, juga oleh Han Seo-jun (Hwang In-youp) siswa tampan nan cool.

Baca Juga: 7 Drama Korea tentang Jatuh Cinta setelah Terpaksa Tinggal Serumah

1. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

10 Drama Korea Komedi Romantis Rating Tertinggi di Viki

Foto: tvN

Drama Korea dengan perolehan rating tertinggi di Viki dipegang oleh What’s Wrong with Secretary Kim, dengan skor sebesar 447.693 dan rating 9,7.

What’s Wrong with Secretary Kim menceritakan tentang kisah romantis dan lucu antara sekretaris Kim Mi-so (Park Min-young) dengan atasannya yang bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon). Drama ini tergolong drama legendaris yang juga termasuk berating tinggi di Korea Selatan.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)