5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila
Wonyoung IVE jadi salah satu idol perempuan terkini yang disebut sangat memenuhi standar kecantikan Korea. Foto: Theqoo
JAKARTA - Menjadi idol K-pop sangat sulit, apalagi bagi para idol perempuan. Selain harus menjaga norma sosial di tengah masyarakat yang relatif masih konservatif, standar kecantikan yang ditetapkan untuk mereka juga ekstrem.

Standar ekstrem tersebut cenderung menyiksa, mulai dari diet ekstrem, operasi plastik, sampai memakai bantalan pinggul untuk menjaga proposional tubuh. Mengutip Sportskeeda, berikut lima standar kecantikan ekstrem yang harus dipenuhipara idol perempuan dalam industri K-pop .

1. Paha Kurus

5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

Foto: Instagram @for_everyoung10

Paha yang kurus akan memunculkan celah atau ruang pada paha bagian dalam. Bahkan, paha yang kurus menjadi standar kecantikan paling menonjol bagi seorang idol perempuan.

Mereka biasanya melakukan latihan olahraga dan bahkan operasi sedot lemak untuk mendapatkan bentuk paha kurus.
Dalam video YouTube berjudul Comment Defendersyang dirilis kanal YouTube AYO, seorang direktur fasilitas perawatan kosmetik terkenal di Klinik Gangnam Moon bernamaPark Moon-soo membenarkan dirinya melaksanakan operasi sedot lemak pada sejumlah idol K-pop.

2. Bentuk Bibir Merah Hati

5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

Foto:Instagram @_imyour_joy

Standar kecantikan berikutnya adalah bibir merah berbentuk hati. Bukan cuma itu, seorang idolperempuan juga harus mempunyai garis bibir yang menghadap ke atas ketika tersenyum. Menurut agensi, bentuk bibir ini sangat disukai oleh mayoritas penggemar.

Usaha yang dibutuhkan para idolperempuan untuk memenuhi standar ini juga tidak mudah. Mereka harus melalui beberapa perawatan dan bahkan tindakan operasi. Idolyang diduga melakukan operasi plastik untuk mempercantik bibir adalah Joy Red Velvet, Yuju eks GFRIEND, hingga YooA Oh My Girl.
halaman ke-1
Share: