5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba

Senin, 19 September 2022 - 12:40 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba
Drama Korea tentang sindikat narkoba salah satunya adalah Hope or Dope. Foto/Rakuten Viki
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang bercerita tentang sindikat narkoba tak terlalu banyak diproduksi, tapi bukan berarti ceritanya tidak menarik untuk diikuti.

Berbeda dengan serial Barat, tema tentang sindikat narkoba memang tak terlalu akrab dengan lanskap Korea Selatan dan para pencinta drama Korea. Namun ada sebagian stasiun televisi dan layanan streaming video yang berani membuat tema ini dengan cerita yang tetap terkait dengan kehidupan di Korea Selatan.

Berikut ini lima drama Korea yang bercerita tentang sindikat narkoba, dengan genre dari laga hingga noir.

1. Narco-Saints (2022)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba

Foto: Netflix

Ini adalah drama Korea terbaru yang baru saja tayang di Netflix. Ceritanya diadaptasi dari kisah nyata, dengan bumbu dramatisasi agar ceritanya lebih seru ditonton.

Narco-Saints bercerita tentang seorang pengusaha yang terpaksa masuk dalam jaringan sindikat narkoba yang dibangun di Suriname oleh orang Korea Selatan. Yang menarik, bos narkoba itu sehari-harinya juga menjalani hidup sebagai seorang pastor.

Menjalani misi rahasia atas perintah agen mata-mata Korea, sang pengusaha harus mempertaruhkan nyawanya demi menumbangkan sang bos mafia kejam dengan sindikatnya itu. Drama sepanjang enam episode ini dibintangi Ha Jung-woo, Hwang Jung-min, dan Park Hae-soo.

2. A Model Family (2022)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba

Foto: Netflix

Masih dari Netflix, drama kriminal thriller ini bercerita tentang seorang profesor yang keluarganya sedang terbelit masalah keuangan. Lalu suatu ketika, ia tanpa sengaja mencuri uang dari kartel narkoba yang terserak di jalan.

Gara-gara ini, ia jadi terjebak masalah besar. Demi terbebas dari masalah, ia lalu memilih jadi kurir narkoba. A Model Family terdiri dari 10 episode dan dibintangi Jung-woo, Yoon Jin-seo, Park Hee-soon, dan Park Ji-yeon.

3. Hope or Dope (2022)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba

Foto: Seezn

Drama Korea tentang sindikat narkoba lainnya adalah Hope or Dope atau Juvenile Delinquency. Ceritanya mirip dengan A Model Family, tapi kali ini tokoh utamanya adalah seorang remaja perempuan.

Tiap pulang sekolah, sang remaja bekerja jadi kurir narkoba untuk ibunya yang kejam. Saat pemasoknya terlibat kriminalitas, ia lantas pergi ke pinggiran kota, dan di sana bertemu dengan seorang remaja pria yang ternyata punya kebun ganja.

Berharap mendapatkan uang banyak, keduanya lalu berniat menjual ganja yang ada di sana. Hope or Dope dibintangi oleh Won Ji-an dan Yoon Chan-young, serta tayang di Seezn, Viki, dan Apple TV.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Bernasib Buruk, dari Insiden Tragis sampai Kontroversi

4. Heartless City (2013)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba

Foto: JTBC

Heartless City bercerita tentang para agen rahasia yang masuk dalam sindikat narkoba terbesar di Korea yang berada di Busan. Kisahnya menggabungkan drama noir dengan kisah cinta, sosok misterius berjuluk The Doctor's Son, dan aksi balas dendam atas luka masa lalu.

Heartless City dibintangi oleh Jung Kyung-jo, Lee Jae-yoon, Lee Jae-yoon, Nam Gyu-ri, dan Son Chang-min. Serialnya tayang di JTBC dan Viki.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

5. My Name (2021)

5 Drama Korea yang Bercerita tentang Sindikat Narkoba

Foto: Netflix

Drama yang dibintangi Han So-hee ini bercerita tentang seorang gadis yang ditinggal mati ayahnya secara mendadak dan tak wajar. Ia lantas berusaha mencari orang yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya itu.

Demi mencapai tujuannya, Ji-woo bergabung dengan kartel narkoba Dongcheonpa. Bos kartel di sana lantas membantunya masuk dalam kepolisian di bawah unit investigasi narkoba.

Drama Korea tentang sindikat narkoba dan balas dendam ini tayang di Netflix. Pemainnya juga ada Ahn Bo-hyun, Park Hee-soon, dan Kim Sang.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)