5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Jum'at, 16 September 2022 - 10:45 WIB
loading...
A A A
4. Descendants of the Sun (2016)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: KBS

Meski berlatar perang, tapi drama ini tetap berakhir membahagiakan bagi pasangan utama Mo-yeon dan Shi-jin serta pasangan kedua (Da-young dan Myeong-joo). Namun sebenarnya, sutradara dan penulis skenario sudah menyiapkan akhir menyedihkan bagi pasangan kedua dengan kematian Myeong-joo.

Namun penulis terkenal Kim Eun-Sook akhirnya memilih mengganti akhir ceritanya karena ia tidak mau mengecewakan penonton serial ini. "Aku sudah pernah diprotes penonton soal ending-ending ceritaku. Aku pikir aku tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi," ujarnya saat diwawancarai dalam program radio KBS1 Hello This Is Hong Ji Myung.

Baca Juga: 5 Drama Korea Rating Tertinggi Awal September 2022

5. High Kick 2 (2019)

5 Drama Korea yang Ending Ceritanya Mendadak Diubah

Foto: MBC

Dari semua ending cerita drama Korea, High Kick 2 bisa jadi yang paling mengejutkan dan membuat kesal. Pasalnya, tak ada yang menyangka bahwa sebuah drama komedi sepanjang 126 episode, yang sejak awal penuh dengan tawa dan keceriaan, mendadak ditutup dengan adegan kecelakaan tragis yang menimpa dua karakter utamanya.

Sutradara Kim Byung-wook lalu menjelaskan bahwa mereka mengubah akhir cerita drama ini dua hari sebelum episode terakkhirnya ditayangkan. Ada perdebatan antara dirinya, penulis, dan produser tentang akhir cerita, tapi akhirnya endingsedih yang dpilih.

Byung-wook mengatakan bahwa tim memilih akhir cerita yang tragis ini karena sang aktris utama, yaitu Shin Se-kyung ingin karakter yang dimainkannya mati. Ia menambahkan bahwa Se-kyung dan para produser bahkan sudah mendiskusikan akhir kisah yang diinginkannya itu beberapa bulan sebelum cerita berakhir.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)