5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

Kamis, 15 September 2022 - 10:38 WIB
loading...
A A A
4. Rooftop Prince (2012)

5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

Foto: SBS

Drama komedi romantis dengan bumbu fantasi lintas waktu ini berakhir bahagia dengan kekalahan para antagonis yang ada dalam era Joseon. Adapun karakter utama Park-ha bisa bertemu kembali dengan versi modern sang Putra Mahkota Lee-gak, yaitu Tae-yong.

Namun, ada penonton yang menganggap bahwa Park-ha sebenarnya hanya bisa hidup bersama 'tiruan' Lee-gak. Tapi tetap saja Tae-yong bukan Lee-gak. Meskipun ada pula penonton yang berteori bahwa akhir ceritanya memberi kesan ambigu tentang pria yang ditemui Park-ha, alias tak jelas apakah itu Tae-yong atau Lee-gak.

Selain itu pada masa lalu, Lee-gak juga masih tetap harus mengirim Se-na dan ibunya ke pengasingan. Padahal, Park-ha sudah mengorbankan dirinya demi hal tersebut tidak terjadi. Kakak Se-na yang jahat juga tidak mendapat ganjaran yang setimpal atas perbuatannya.

Baca Juga: 4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

5. Vincenzo (2021)

5 Drama Korea yang Kelihatannya Happy Ending Padahal Tidak

Foto: tvN

Vincenzo berakhir dengan terbalasnya semua kejahatan. Adegan romantis antara Vincenzo dan Cha-young juga menambah sempurna penutup cerita kisah gangster ini.

Namun setelah itu, Vincenzo harus pergi mengisolasi dirinya ke sebuah pulau karena statusnya adalah buronan. Meski ini adalah tipikal filmantihero, tapi tetap saja hal tersebut bukan akhir yang membahagiakan untuk sebuah kisah romantis.

Akan sulit buat Vincenzo dan Cha-young membangun hubungan yang sehat karena status buronan Vincenzo. Ditambah lagi, Cha-young adalah perempuan yang kariernya bagus dan sangat independen. Jika mereka mau tetap bersama, tentunya keduanya harus berusaha keras merawat cinta mereka.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)