4 Lagu K-Pop yang Enak Didengar tapi Liriknya Konyol dan Ambigu

4 Lagu K-Pop yang Enak Didengar tapi Liriknya Konyol dan Ambigu
Lagu BLACKPINK yang berjudul Ice Cream termasuk yang liriknya terasa aneh dan ambigu. Foto/YG Entertainment
JAKARTA - Di balik kesuksesannya, beberapa lagu populer dari grup K-pop ternyata berlirik aneh dan konyol kalau diperhatikan secara jeli.

Banyak penggemar yang beranggapan bahwa lagu-lagu tersebut punya lirik yang tidak masuk akal hingga ambigu. Tidak jarang, lirik-lirik lagu tersebut membingungkan dan membuat pendengarnya bingung atau malah tertawa saat mendengarkannya.

Berikut ini empat lagu K-pop dengan lirik aneh dan konyol menurut para pendengar, mengutip Koreaboo.

1. Mad Dog - NCT 127

Mad Dog adalah 1 dari 13 lagu yang masuk dalam album NCT 127 bertajuk Neo Zone, dirilis pada 6 Maret 2020. Lagu bergenre hip hop rap ini enak didengar, karena punya beat dan melodi yang intens.

Meski begitu, pendengar dibuat bingung dengan satu potong lirik pada bagian awal lagu ini yang dianggap tidak masuk akal dan agak konyol, yakni "Jumping on my trauma, already wear pajamas”.



2. Ice Cream - BLACKPINK ft Selena Gomez

Lagu hasil kolaborasi antara BLACKPINK dan Selena Gomez ini sukses memikat hati para penggemar dengan nuansa lagu yang ear catching dan adiktif. Ice Creamtermasuk lagu dalam album studio pertamaBLACKPINKyakni The Albumyang dirilis pada 2 Oktober 2020.

Terlepas dari prestasi yang berhasil dicapainya, sejumlah pendengar mempertanyakan satu potongan lirik dari lagu tersebut, yaitu "Get it free like Willy in the jeans like Billie You be poppin’ like a wheelie”.

Meski tampaknya lirik ini mengambil referensi dari budaya pop (film Free Willy dan lagu Billie Jean), tapi bagian lagu yang dinyanyikan Lisa ini membuat bingung para pendengar. Ini membuat mereka mempertanyakan makna lirik tersebut. Ada juga yang menganggap potongan lirik ini lucu meskipun agak sedikit konyol.

Baca Juga: 10 Lagu BTS yang Terinspirasi Buku dan Karya Sastra Dunia



3. Cat & Dog - TXT

Lagu selanjutnya yang dianggap punya lirik konyol adalah Cat & Dog karya TXT (Tomorrow X Together). Lagu ini dirilis pada 4 Maret 2019 dan masuk dalam album The Dream Chapter: STAR. Lagu bergenre hip hop ini merupakan comeback pertama dalam karier TXT.

Perpaduan antara beat hip hop dan nuansa ceria membuat lagu ini asyik didengar dan cocok dimasukkan ke dalam playlist. Walaupun begitu, ada potongan lirik yang menurut pendengar agak kurang pas jika dinyanyikan.

Potongan lirik tersebut ada pada bagian akhir lagu, yaitu "Let’s play forever, I just wanna be your dog”. Kalimat tersebut terdengar agak konyol jika dinyanyikan, dan membuat mayoritas pendengar menyalahartikan potongan lirik ini.

Baca Juga: 6 Drama Thailand Komedi Romantis dengan Rating Tinggi di IMDb



4. Dreams Come True - aespa

Dreams Come Trueadalah lagu lawas dari tahun 1998 yang di-remake oleh aespa. Lagu ini merupakan karya senior mereka, trio S.E.S, yang juga bernaung di bawah SM Entertaiment.

Lagu versi aespa dirilis pada 20 Desember 2021 dan termasuk dalam proyek Re:MASTERPIECE. Lagu yang diproduseri oleh musisi senior BoA ini mengalami banyak perubahan, baik dari sisi aransemen dan genre. Pada versi terbaru, terdapat penambahan genre RnB dan sedikit moombahton pada lagu.

Akan tetapi, ada satu potongan lirik yang membuat liriknya terdengar ambigu. Lirik tersebut berbunyi, “You make it feel me good, Don’t you wanna up and down”. Lirik ini sebelumnya tidak ada dalam versi aslinya.



Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta


(ita)
Share: