5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa

5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa
The Law Cafe kini tengah jadi drama Korea komedi romantis terbaru yang hit. Foto/KBS2
JAKARTA - The Law Cafe kini tengah jadi drama Korea terbaru bergenre komedi romantis legal yang disukai penonton, terbukti dengan ratingnya yang langsung tembus 5%.

Drama yang dibintangi Lee Seung-gi dan Lee Se-young ini baru tayang sebanyak tiga episode di KBS2 dan Viu, tiap Senin dan Selasa malam. Rating tiga episode pertamanya dari data Nielsen Korea adalah 7,1%; 6,6%; dan 5,3%.

Untuk rating terakhir yang turun kembali, ini karena di Korea Selatan sedang ada libur nasional Chuseok (Thanksgiving Korea). Libur tersebut menyebabkan seluruh serial memang mengalami penurunan rating.

Buat kamu yang tak mau ketinggalan drama Korea yang lagi tren ini, berikut lima alasan kamu perlu menonton The Law Cafe.

1. Drama Legal dengan Gaya Baru dan Unik

5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa

Foto: KBS2

Biasanya, drama legal atau hukum selalu mengambil tempat di dalam ruang persidangan atau di kantor kejaksaan serta kantor polisi. Nah, The Law Cafe berbeda dengan drama-drama tersebut.

Dalam The Law Cafe, kasus hukum diproses atau berjalan di luar ruangan tersebut. Kim Yu-ri (Lee Se-young) misalnya, dia membuka kafe yang juga melayani konsultasi hukum bagi pengunjung kafenya. Dia lebih memilih menyelesaikan kasus sebelum masalah hukum itu sampai di ruang persidangan.

Sementara karakter utama pria Kim Jung-ho (Lee Seung-gi) lebih unik lagi. Dia adalah mantan jaksa berjuluk Monster Genius yang diam-diam menulis web novel tentang kasus korupsi yang terjadi di perusahaan raksasa.

2. Kisah Komedi Romantis Klise, tapi Efektif Bikin Baper
halaman ke-1
Share: