Drama Korea Narco-Saints tentang Gembong Mafia Berkedok Pastor Segera Tayang di Netflix

Rabu, 07 September 2022 - 17:27 WIB
loading...
Drama Korea Narco-Saints tentang Gembong Mafia Berkedok Pastor Segera Tayang di Netflix
Drama Korea Narco-Saints terinspirasi dari kisah nyata gembong mafia dari Korea di Suriname. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix akan kembali merilis drama Korea original-nya, kali ini terinspirasi dari kisah nyata tentang pengusaha biasa yang menyamar untuk menangkap gembong narkoba berkedok pastor.

Pengusaha biasa tersebut adalah Kang In-gu yang diperankan oleh Ha Jung-woo. Ia ikut bergabung dalam misi rahasia pemerintah untuk menangkap gembong mafia dari Korea Selaran yang beroperasi di Suriname, Amerika Selatan.

Sang gembong narkoba itu adalah Jeon Yo-hwan (Hwang Jung-min). Yang membuatnya makin berbahaya adalah karena Yo-hwan menyamar sebagai seorang pastor untuk menutupi pekerjaan jahatnya itu.

Narco-Saints diangkat dari kisah nyata, tapi tentu saja dengan bumbu fiksi agar kisahnya terasa lebih dramatis. Salah satu bumbu fiksinya adalah karakter Yo-hwan yang menjadi seorang pastor. Dalam kisah aslinya, karakter bos narkoba ini bukanlah pastor.

Drama Korea Narco-Saints tentang Gembong Mafia Berkedok Pastor Segera Tayang di Netflix

Foto: Netflix

“Saya butuh menambahkan sebuah elemen untuk meyakinkan dan menggaet hati penonton. Untuk itu saya mencari-cari profesi yang sangat terhormat, dan dari situlah datangnya predikat pastor untuk membuat serial ini lebih menarik,” ujar sutradara Yoon Jong-bin dalam konferensi pers yang juga diadakan secara daring pada Rabu (7/9).

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Flop tapi Sebenarnya Bagus Banget

Sementara itu, Hwang Jung-min sang pemeran antagonis mengaku tertantang dengan peran ganda sebagai bos narkoba dan pastor. Jung-min adalah salah satu aktor yang dikenal dengan film-filmnya yang laris seperti Ode to My Father (2014), Veteran (2015), The Himalayas (2015), A Violent Prosecutor (2015), dan The Wailing (2016).

Drama Korea Narco-Saints tentang Gembong Mafia Berkedok Pastor Segera Tayang di Netflix

Foto: Netflix

Aktor berusia 52 tahun ini mengaku dirinya sangat tidak nyaman memainkan peran ganda itu. "Secara psikologis sangat berat, terutama saat menjadi pastor. Karena ada jemaatnya yang juga anak-anak dan ini adalah hal yang buruk," kata Hwang Jung-min.

Baca Juga: 7 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di IMDb, Nomor 1 Milik Song Kang

Ia dan sutradara Jong-bin menjanjikan bahwa karakter-karakter dalam Narco-Saints akan dibuat dengan mendalam, bukan sekadar sosok dua dimensi saja. Drama sepanjang enam episode ini akan tayang di Netflix mulai 9 September mendatang.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)