5 Drama Korea yang Flop tapi Sebenarnya Bagus Banget

Rabu, 07 September 2022 - 10:44 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Flop tapi Sebenarnya Bagus Banget
Drama Korea flop atau ratingnya kecil boleh jadi justru punya kualitas cerita dan akting yang luar biasa. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Rating masih jadi panduan banyak penonton dalam menentukan pilihan drama Korea yang akan disaksikannya. Padahal, ada cukup banyak drama dengan kualitas masterpiece tapi ratingnya jeblok.

Karena itulah, sebagian pencinta drama Korea mungkin tak sadar telah melewatkan sebuah serial yang sangat bagus. Ini karena saat penayangannya, drama tersebut tak terlalu banyak dibicarakan di media sosial, media massa, atau di komunitas-komunitas daring, dibanding drama-drama yang viral atau yang ratingnya tinggi.

Nah, berikut ini lima drama Korea yang flop alias ratingnya sangat kecil, tapi sebenarnya punya kualitas cerita dan akting yang sangat luar biasa, mengutip Bbali Drama.

1. Sell Your Haunted House (2021)

5 Drama Korea yang Flop tapi Sebenarnya Bagus Banget

Foto: KBS2

Drama Korea ini tayang di stasiun televisi nasional KBS2, tapi ratingnya hanya berkisar antara 3% hingga 6% yang tergolong rendah. Padahal, drama horor komedi ini adalah tontonan yang sangat menghibur.

Sell Your Haunted Housebercerita tentang Hong Ji-ah (Jang Na-ra) seorang broker real estate sekaligus pengusir setan. Dia memiliki layanan untuk membersihkan gedung-gedung yang berisikan hantu dan arwah gentayangan.

Dalam menjalankan pekerjaannya, ia bertemu dengan Oh In-beom (Jung Yong-hwa), seorang penipu yang belakangan baru tahu bahwa dirinya adalah seorang cenayang. Keduanya akhirnya bekerja sama dalam misi tersebut.

Sell Your Haunted House bukan cuma dipenuhi aksi laga seru, tapi juga komedi yang melibatkan hubungan Ji-ah dan In-beom. Mereka terlihat seperti pasangan, meskipun bukan sepasang kekasih. Kamu bisa menonton drama ini di Viu.

2. Mother (2018)

5 Drama Korea yang Flop tapi Sebenarnya Bagus Banget

Foto: tvN

Drama ini tayang di tvN dan rating rata-rata nasionalnya hanya 3,4% menurut data Nielsen Korea. Namun Mother berhasil memenangkan predikat drama terbaik dalam 54th Baeksang Arts Awards dan 13th Seoul International Drama Awards.

Mother merupakan hasil remake drama Jepang tahun 2010 dengan judul sama. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Bo-young, Heo Yool, Lee Hye-young, dan Ko Sung-hee ini berkisah tentang Kang Soo-jin, seorang guru pengganti di sebuah sekolah dasar.

Singkat cerita, dia menyadari bahwa seorang muridnya yang jadi korban perisakan di sekolah juga menjadi korban penganiayaan keluarganya. Alhasil, dia membuat sebuah keputusan untuk membawa anak tersebut dan berusaha menjadi ibu barunya.

Perjuangan Soo-jin dalam memperoleh hak asuh tidaklah mudah. Karena dia dituduh melakukan penculikan anak. Mother bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 7 Drama Korea Adaptasi Webtoon Rating Tertinggi di IMDb, Nomor 1 Milik Song Kang

3. Hello, Me (2021)

5 Drama Korea yang Flop tapi Sebenarnya Bagus Banget

Foto: KBS2

Hello, Me juga tayang di KBS2 dan ratingnya bisa dibilang cukup mengenaskan, yaitu hanya 3,3%. Padahal, ceritanya sangat menyentuh dan meski bergenre fantasi, tapi banyak penonton bisa dekat dengan kisah yang dialami karakter utamanya.

Film komedi ini mengisahkan Ban Ha-ni (Choi Kang-hee), seorang perempuan berusia 37 tahun dan lajang. Ia menduduki posisi sementara di tempat kerja, yang membuatnya takut dipecat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)