5 Drama Korea Komedi Romantis 2022 Rating Tertinggi di IMDb

Rabu, 07 September 2022 - 16:39 WIB
loading...
5 Drama Korea Komedi Romantis 2022 Rating Tertinggi di IMDb
Drama Korea komedi romantis 2022 dengan rating tinggi di IMDb salah satunya adalah serial baru The Law Cafe. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis banyak ditayangkan pada 2022, tapi sejauh ini masih sedikit yang berhasil menembus rating di atas 8,0 dari para pengguna IMDb.

Karena sedikit itulah, drama-drama komedi romantis ini jadi semakin layak untuk kamu tonton. Meski penilaian dari para pengguna IMDb bisa tidak akurat karena bias, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran tentang cerita yang disukai para pencinta drama Korea.

Berikut ini lima drama Korea komedi romantis 2022 dengan rating tertinggi di IMDb per 7 September 2022.

5. Business Proposal

5 Drama Korea Komedi Romantis 2022 Rating Tertinggi di IMDb

Foto: SBS

Drama ini memperoleh rating 8,1 dari 9,4 ribu. Adapun ratingnya di Korea juga tinggi, mencapai 9,3% untuk rating rata-rata nasional menurut Nielsen Korea.

Business Proposal yang diadaptasi dari webtoon bercerita tentang seorang perempuan yang terpaksa menjalani kencan muda, yang ternyata adalah dengan bosnya. Agar tidak dipecat, ia lantas menyembunyikan identitasnya pada bos yang jatuh cinta padanya itu. Drama SBS yang dibintangi Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop ini bisa ditonton di Netflix.

4. Poong, the Joseon Psychiatrist

5 Drama Korea Komedi Romantis 2022 Rating Tertinggi di IMDb

Foto: tvN

Drama komedi romantis berlatar kisah medis ini mendapat rating 8,2 dari 47 pengguna. Drama tvN yang sudah kelar ini berakhir dengan rating rata-rata nasional sebesar 4,7% alias masuk dalam kategori baik untuk serial yang tayang di televisi berbayar.

Poong, the Joseon Psychiatrist bercerita tentang Yoo Se-poong (Kim Min-jae), seorang dokter genius yang diusir dari istana raja karena terlibat konspirasi. Ia lalu bertemu dengan seorang pria eksentrik bernama Gye Ji-han (Kim Sang-kyung) dan seorang janda Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi).

Dari sini, Yoo Se-poong pun bertransformasi menjadi dokter yang menyembuhkan hati banyak orang dengan resep yang membuat mereka bahagia. Drama ini bisa ditonton di Viu.

3. The Law Cafe

5 Drama Korea Komedi Romantis 2022 Rating Tertinggi di IMDb

Foto: KBS2

The Law Cafe baru tayang sebanyak dua episode, tapi sudah berhasil masuk daftar drama komedi romantis dengan rating tinggi di IMDb. Angkanya adalah 8,3 tapi memang baru dari 7 pengguna. Sementara di Korea, ratingnya 7,1% dan 6,6%.

The Law Cafe adalah sebuah kisah cinta antara mantan jaksa Kim Jeong-ho (Lee Seung-gi) dengan pengacara Kim Yu-ri (Lee Se-young) yang punya kepribadian unik. Yu-ri mendirikan kafe yang juga jadi tempat orang-orang melakukan konsultasi hukum. Drama ini tayang di KBS2 dan Viu.

Baca Juga: 4 Karakter Perempuan dalam Drama Korea yang Paling Tidak Berguna

2. Our Blues

5 Drama Korea Komedi Romantis 2022 Rating Tertinggi di IMDb

Foto: tvN

Our Blues punya banyak cerita, dari kisah keluarga, pertemanan, hingga cinta. Drama ini mendapat rating 8,6 dari 1,6 ribu pengguna. Our Blues bercerita tentang sekelompok orang biasa yang tinggal di Pulau Jeju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)