6 Drama Korea tentang Perjuangan Wanita Hamil

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:25 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Perjuangan Wanita Hamil
Drama Korea tentang perjuangan wanita hamil salah satunya adalah Goodbye to Goodbye. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang perjuangan wanita hamil umumnya memotret tentang kehamilan yang tidak direncanakan, membuatnya jadi sebuah cerita yang penuh konflik.

Meski temanya serius, selayaknya kebanyakan drama Korea, kemasannya tetap dibuat ringan, bahkan sering kali dibuat menjadi kisah drama romantis. Walau dibuat ringan, tapi penonton tetap bisa melihat perjuangan seorang calon ibu dengan segala kerumitannya.

Berikut ini enam drama Korea tentang perjuangan perempuan hamil yang bisa jadi alternatif tontonanmu untuk akhir pekan.

1. Goodbye to Goodbye (2017)

6 Drama Korea tentang Perjuangan Wanita Hamil


Drama Korea ini mengisahkan dua perempuan yang memiliki keterkaitan unik. Mereka yaitu Young-hee (Chae Shi-ra), seorang istri yang memilih hidup terpisah dengan suaminya setelah mengetahui pasangannya itu selingkuh darinya.

Suatu hari, rumahnya kedatangan tamu seorang perempuan bernama Jung-hyo (Jo Bo-ah) yang sedang hamil. Rupanya, anak dalam kandungan Jung-hyo adalah cucu Young-hee.

Sayangnya, anak Young-hee menganjurkan agar Jung-hyo menggugurkan kandungannya saja. Namun Jung-hyo menolak dan memilih tinggal bersama Young-hee sampai ia melahirkan.

Hubungan Young-hee dan Jung-hyo akan berkembang menjadi sebuah hubungan yang unik. Mereka akan banyak bertengkar, tapi perlahan bisa saling memahami satu sama lain. Drama yang tayang di Naver TV dan MBC ini juga bisa ditonton di Vidio.

2. Heard It Through the Grapevine (2015)

6 Drama Korea tentang Perjuangan Wanita Hamil

Foto: SBS

Drama black comedy yang tayang di SBS ini menceritakan tentang anak laki-laki dari keluarga kaya bernama In-sang (Lee Joon) yang menghamili pacarnya, Seo-bom (Go Ah-sung), gadis dari keluarga biasa.

Peristiwa ini membuat geger keluarga dari kedua belah pihak. Seo-bom dikucilkan oleh keluarganya, sementara keluarga In-sang meremehkannya.

3. Our Blues (2022)

6 Drama Korea tentang Perjuangan Wanita Hamil

Foto: tvN

Drama Korea lainnya tentang perjuangan perempuan hamil adalah Our Blues. Drama ini menceritakan beberapa karakter dalam kisahnya, dan salah satunya adalah cerita pasangan remaja Jung Hyun (Bae Hyun-sung) dan Young-joo (Roh Yoon-seo).

Young-joo hamil di luar nikah, dan tetap ingin mempertahankan kehamilannya itu. Demi menghindari komentar miring para tetangga, ia juga harus berkunjung ke rumah sakit yang jauh dari rumahnya. Our Blues tayang di tvN dan Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Opening Title Terbaik, Anti-skip!

4. I Do, I Do (2012)

6 Drama Korea tentang Perjuangan Wanita Hamil

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)