5 Rekomendasi Drama China Bertema Kisah Cinta di Sekolah

Senin, 22 Agustus 2022 - 18:15 WIB
loading...
5 Rekomendasi Drama China Bertema Kisah Cinta di Sekolah
Drama China Remember My Boy mengisahkan cerita cinta masa SMA. Foto/Tencent TV
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima rekomendasi drama China bertema kisah cinta di sekolah yang layak ditonton. Pada perjalanannya, drama China tidak mau kalah dengan drama Korea.

Dalam hal ini, mereka terus berkembang dan memunculkan berbagai serial dengan cerita menarik dan membuat penonton menyukainya. Salah satu tema yang cukup populer dari drama China adalah romansa di sekolah.

Tak jarang, sebagian drama dengan tema tersebut saat dirilis langsung mendapat respons bagus dari para penonton. Berikut ini lima rekomendasi drama China bertema kisah cinta di sekolah.

1. Our Secret (2021)

5 Rekomendasi Drama China Bertema Kisah Cinta di Sekolah

Foto: iQiyi

Drama China ini tayang pada 10 Agustus 2021 hingga 26 Agustus 2021 dengan jumlah 24 episode. Our Secret dibintangi Chen Zhe Yuan, Rainbow Xu, Wang Yi Lan, hingga Liu Zhi Wei.

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya Er Dong Tu Zi. Our Secret bercerita tentang kisah cinta Ding Xian (Rainbow Xu) dan Zhou Si Yue (Chen Zhe Yuan). Si Yue dikenal sebagai seorang genius, sedangkan Ding Xian merupakan gadis keras kepala yang dijuluki ‘Putri Cinderella’.

2. Don’t Disturb My Study (2021)

5 Rekomendasi Drama China Bertema Kisah Cinta di Sekolah

Foto: Hunan TV

Don’t Disturb My Study tayang pada 10 Maret 2021 sampai 30 Maret 2021 dengan jumlah 24 episode. Serial ini merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul Bie Xiang Da Rao Wo Xue Xikarya Yue Liu Guang.

Mengusung tema komedi romantis, Don’t Disturb My Study dibintangi oleh Landy Li, Lai Kuan Lin, Bai Yu Fei, Chen Shu Jun, dan Wang Run Ze. Drama ini berkisah tentang Nan Xiang Wan, seorang perempuan yang bekerja di perusahaan terkenal.

Singkat cerita, meski selalu tampil percaya diri, dia mengidap penyakit kecemasan berlebih. Untuk mengatasinya, dia mengikuti program psikiater yang membawa ingatannya ke masa-masa sekolah dulu.

Baca Juga: Mengapa Drama Korea Senang Mengadaptasi dari Novel China?

3. Remember My Boy (2021)

5 Rekomendasi Drama China Bertema Kisah Cinta di Sekolah

Foto: Tencent Video

Serial ini tayang pada 22 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021 dengan jumlah 24 episode. Remember My Boy diketahui sebagai hasil adaptasi dari novel I Remember That Boykarya Jian Ma.

Drama China ini dibintangi oleh Daniel Zhou, Zhu Lin Yu, Feng Chu Xuan, Feng Wan He, hingga Tian Jing Fan. Drama ini berkisah tentang kehidupan Zhang Yang dan Zhou Jing yang bertolak belakang.

Zhang Yang merupakan seorang pria yang egois, bahkan sesekali kurang ajar. Sedangkan Zhou Jing adalah seorang gadis naif yang mudah percaya pada orang lain. Berawal dari kejahilan yang dibuat Zhang Yang, perlahan mereka berdua mulai memiliki ikatan kuat dalam perasaan masing-masing.

4. Master Devil Do Not Kiss Me (2017)

5 Rekomendasi Drama China Bertema Kisah Cinta di Sekolah

Foto: Tencent Video
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)