5 Idol K-Pop yang Kolaps di Panggung, Terbaru Shuhua (G)I-DLE

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:28 WIB
loading...
5 Idol K-Pop yang Kolaps di Panggung, Terbaru Shuhua (G)I-DLE
Hyeri Girls Day harus digendong keluar panggung saat kolaps usai tampil. Foto/Foto Starnews
A A A
JAKARTA - Menjadi idol K-pop bisa jadi adalah salah satu pekerjaan terberat dalam industri hiburan dunia. Jadwal yang padat serta diet ketat kerap membawa mereka pada kelelahan yang amat sangat, bahkan sampai ambruk di atas panggung.

Cukup sering terjadi, para idol K-pop terutama dari girl group, sampai kolaps dan tak kuat berdiri lagi saat tengah tampil bersama grupnya di atas panggung. Meski tak pernah benar-benar terungkap alasan mereka ambruk saat sedang manggung, banyak yang menduga hal tersebut terjadi karena mereka kelelahan, ditambah diet ketat yang harus mereka lakukan.

Sudah jadi rahasia umum bahwa para idol perempuan mendapat sorotan yang lebih banyak dari publik terkait penampilan fisik mereka, terutama soal berat badan. Agensi kerap menekan artisnya agar tampil dengan standar berat badan tertentu agar terlihat menarik di depan kamera dan publik.

Tuntutan tersebut akhirnya membawa para idol pada diet ketat. Ditambah jadwal manggung yang padat, ini tentunya memengaruhi kekuatan fisik, juga mental mereka.

Nah, berikut ini sejumlah idol K-pop yang pernah kolaps saat tampil di atas panggung.

1. Shuhua (G)I-DLE




Pada saat menggelar konser (G)I-DLE di Meksiko pada 12 Agustus lalu, Shuhua terlihat kolaps di atas panggung saat grup membawakan lagu My Bag. Shuhua yang berdiri paling kiri, mendadak terduduk di atas panggung, dan memberi kode pada teman-teman segrupnya yang masih menyanyi dan menari.

Melihat Shuhua tak kuat berdiri, Suqi lantas membantunya bangkit. Ia lalu memapah rekannya itu keluar dari sisi kanan panggung. Sementara itu, tiga member lainnya langsung menyelesaikan lagu mereka tersebut. Pada akhir konser, Shuhua lantas muncul lagi untuk memberikan ending ment.

Sebagian penggemar menyebut bahwa jadwal tur (G)I-DLE yang padat - hanya istirahat 1-2 hari antarkonser - menjadi penyebab Shuhua kelelahan dan kolaps di atas panggung. Namun sebagian lainnya menyebut hal tersebut karena lokasi Meksiko yang secara geografis berada di tempat tinggi, membuat beberapa orang harus beradaptasi lebih lama karena kondisi tersebut.

2. Hyeri Girls' Day


5 Idol K-Pop yang Kolaps di Panggung, Terbaru Shuhua (G)I-DLE

Foto: via Koreaboo

Bintang drama Reply 1988 ini juga pernah kolaps saat tampil dalam acara M! Countdown pada Januari 2014. Hyeri yang saat itu berambut pirang sudah terlihat lemah saat tampil membawakan lagu Something.

Saat Girls' Day sudah selesai tampil, Hyeri langsung terjatuh dan tak sanggup bangkit kembali. Ia bahkan sampai harus digendong oleh seorang kru untuk turun dari atas panggung. Hyeri disebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

3. SinB GFRIEND



Saat tampil dalam acara di Jeonbuk University pada 3 November 2016, SinB GFRIEND jatuh di atas panggung saat sedang menyanyikan bagian liriknya dalam lagu Mermaid. Sebelum jatuh, SinB sudah terlihat menundukkan kepala sambil memainkan rambutnya berulang kali.

Member lainnya sempat curiga dengan perilaku idol tersebut, sebelum akhirnya melihat SinB jatuh terduduk. Dua orang kru langsung datang dan memapah SinB keluar panggung, sementara keempat member lainnya tidak menyelesaikan penampilan mereka.

Meski begitu, keesokan harinya SinB tetap tampil dalam siaran langsung acara G-Friend and Pika friend’s Pokemon World Adventures di V-App. Ia mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja, sementara Source Music mengatakan bahwa SinB saat itu mengalami vertigo.

Baca Juga: Latar Keluarga dan Pendidikan Bos 4 Agensi Terbesar K-Pop, Ada yang cuma Lulusan SMK
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)