5 Kampus yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:29 WIB
loading...
5 Kampus yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea
Kampus Ewha Womans University sering dijadikan lokasi syuting drama Korea, salah satunya Love Alarm. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea selain menyuguhkan kisah yang menghibur juga menampilkan latar tempat yang indah. Pemilihan lokasi ini disesuaikan dengan tema yang diangkat, seperti kampus yang dijadikan latar untuk drama yang mengisahkan romansa remaja.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa terdapat tempat-tempat di Korea Selatan yang memiliki pesona nan elok yang biasa dijadikan latar pengambilan gambar untuk proses syuting. Mulai dari tempat bersejarah, tempat wisata, hingga lokasi yang lebih umum seperti rumah makan dan sekolah atau universitas.

Terdapat beberapa kampus yang sempat menjadi lokasi syuting drama Korea. Universitas ini dipilih karena memiliki bangunan yang khas di tiap sudutnya sehingga dapat memberikan kesan yang kuat untuk mendukung alur cerita.

Berikut 5 kampus yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea , mengutip dari creatrip.com.

1. Ewha Womans University

5 Kampus yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Foto: Netflix

Universitas yang terletak di Seoul ini sempat jadi latar tempat yang digunakan dalam drama Korea berjudul Love Alarm yang rilis pada 2019 serta drama hit Winter Sonata pada episode 5.

Ewha Womans University merupakan universitas swasta khusus perempuan terbesar di Korea Selatan. Kampus ini dijadikan lokasi syuting karena memiliki arsitektur yang indah dan berpadu dengan desain interior mewah.

2. Keimyung University

5 Kampus yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Foto: tvN

Kampus yang berada di Daegu ini sempat jadi tempat syuting drama Korea terkenal Boys Before Floweryang dirilis pada 2009. Selain itu, masih banyak lagi drama Korea yang mengambil tempat ini, di antaranya Love Rain, East Of Eden, Bridal Mask, The King 2 Hearts, dan The Last Princess.

Salah satu universitas tertua di Korea Selatan ini memang memiliki keindahan dengan gaya klasiknya. Dihiasi dinding berbatu merah membuat pengambilan gambar di tempat ini terkesan estetis.

3. Konkuk University

5 Kampus yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Foto: MBC

Telah banyak bintang drama Korea dan K-pop yang menampakkan dirinya di universitas yang terletak di Seoul ini. Jin BTS, Lee Min-ho, TWICE Nayeon, HyunA, dan Lee Jong-suk sempat hadir di sini.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton If You Wish Upon Me, Drama Korea Terinspirasi Kisah Nyata

Salah satu sekolah swasta terbaik di Korea Selatan ini memang memiliki pemandangan alam yang indah, dikelilingi dengan pepohonan berdaun hijau, kuning, dan merah membuat banyak drama Korea memilih lokasi ini sebagai tempat syuting.

Beberapa drama yang memakai lokasi ini di antaranya Goblin, My ID Is Gangnam Beauty, Meloholic, While You Were Sleeping, Strongest Deliveryman, Chicago Typewriter, dan Twenty Again.

4. Kyung Hee University

5 Kampus yang Sering Dijadikan Tempat Syuting Drama Korea

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)