Drama Korea 2022 dengan Biaya Produksi Termahal, Ada Extraordinary Attorney Woo

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Bujet The Accidental Narco sebenarnya di bawah Moving, yaitu 35 miliar won (Rp396,5 miliar) menurut laporan media Korea, News Inside. Namun karena jumlah episodenya hanya enam, jadi biaya per episodenya masih di atas Moving.

Drama laga kriminal yang akan tayang di Netflix ini juga didukung nama-nama besar seperti Ha Jung-woo, Hwang Jung-min, Park Hae-soo, dan Yoo Yeon-Seok. The Accidental Narco dikatakan terinspirasi dari kisah nyata tentang seorang pengusaha yang terpaksa bergabung dengan pemerintah, demi menjalankan misi rahasia menangkap raja obat bius Korea di Suriname.

1. Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part 1

Drama Korea 2022 dengan Biaya Produksi Termahal, Ada Extraordinary Attorney Woo

Foto: Netflix

Bujet Money Heist Korea Part 1 juga lebih kecil dibanding Moving. Namun jumlah episode Moving hampir tiga lipat dari Money Heist Korea, jadi jika dihitung per episode, bujet yang dikeluarkan Money Heist Korea lebih banyak.

Baca Juga: 8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Untuk enam episode pertamanya, Money Heist Korea menghabiskan dana sebesar 40 miliar won. Selain karena karakter yang banyak, biaya juga dihabiskan untuk adegan laga masif, juga membayar para bintang yang berpengalaman di layar lebar, seperti Yoo Ji-tae, Kim Yun-jin, Kim Sung-oh, dan Park Hae-soo.

Sekadar perbandingan, Money Heist Part 2 versi asli yang terdiri dari sembilan episode hanya menghabiskan biaya sekitar USD33 juta atau sekitar Rp49 miliar.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)