8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert
Drama Korea yang cocok untuk ditonton kaum introvert salah satunya adalah Flower Boy Next Door. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea yang cocok untuk ditonton kaum introvert biasanya adalah drama bergenre slice of life atau yang kisahnya mengajak para penontonnya untuk merenungi hidup.

Sesuai karakter kaum introvert yang senang menyendiri dan berpikir, mereka umumnya menyukai kisah yang relate dengan kehidupan nyata. Mereka menyukai karakter yang manusiawi, alias punya kekurangan dan kelebihan layaknya manusia biasa.

Nah, buat kamu kaum introvert yang sedang mencari rekomendasi drama Korea yang tepat, berikut ini serial yang pas untuk kamu.

1. At Eighteen (2019)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Yang satu ini cocok untuk remaja introvert yang segera masuk ke usia dewasa. Ceritanya tentang cowok introvert Jun-woo (Ong Seong-wu) yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang tidak dilakukannya.

Di sekolah yang baru, ia ingin hidup tenang saja tanpa membuat masalah. Namun nyatanya, ia kembali dituduh atas kasus yang sama, dan tetap sebenarnya ia tidak melakukan hal tersebut.

Sosok Jun-woo lantas menarik perhatian Soo-bin (Kim Hyang-gi), gadis pintar, tapi tak tahu tujuan hidupnya dan tertekan karena ambisi orang tuanya. At Eighteen adalah serial romantis sekaligus coming of age yang pasti bakal kamu suka. Drama JTBC ini bisa ditonton di Netflix.

2. My Liberation Notes (2022)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Drama Korea yang satu ini sangat populer sebagai "dramanya kaum introvert". Kisahnya pun sangat realistis, dengan fokus pada karakter gadis introvert sekaligus anak bungsu di keluarganya, Mi-jung (Kim Ji-won).

Mi-jung kurang suka berada di tengah keramaian, lebih suka mendengar dibanding mendominasi percakapan, merasa tidak pintar, dan lebih suka menyendiri serta banyak berpikir. Ia juga mengaku hidupnya tidak sengsara, tapi juga tidak bahagia.

My Liberation Notes akan mengajak kamu untuk menemukan jati diri, sekaligus mencintai diri sendiri. Drama ini bisa ditonton di JTBC dan Netflix.

3. Run On (2020-2021)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Drama Korea lainnya yang cocok untuk kaum introvert adalah Run On. Ceritanya tentang orang-orang yang berbeda karakter dan mencoba saling terhubung. Karakter protagonis utamanya adalah seorang pria introvert bernama Ki Seon-gyeom (Im Si-wan).

Seon-gyeom lahir dari keluarga yang orang tuanya selalu sibuk. Ini membuatnya tumbuh sebagai sosok yang sangat minim dalam interaksi sosial, dan menjadikannya sebagai sosok introvert. Ia baru merasa menemukan teman setelah bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang gadis yang bekerja sebagai penerjemah film dan sangat menyukai kisah-kisah dengan pesan mendalam. Run On tayang di JTBC dan Netflix.

4. Because This Is My First Life (2017)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: tvN

Dua karakter dalam drama ini sangat dekat dengan kehidupan nyata karena pergulatan hidup yang mereka alami. Yang pertama ada Yoon Ji-ho (Jung So-min), seorang asisten penulis yang harus keluar dari rumah kakak laki-lakinya. Pada usia 30 tahun, ia tidak pernah berpacaran dan sedang mengalami krisis dalam kariernya.
halaman ke-1
Share: