Rating Drama Korea Minggu Pertama Agustus 2022, Today's Webtoon Turun Lagi

Rating Drama Korea Minggu Pertama Agustus 2022, Todays Webtoon Turun Lagi
Rating Todays Webtoon yang dibintangi Kim Sejeong dan Nam Yoon-su kembali turun ke angka terendah. Foto/SBS
JAKARTA - Setidaknya ada lima drama Korea baru yang ditayangkan pada minggu pertama Agustus 2022, dan mayoritas mendapatkan kenaikan rating.

Drama medis komedi romantis Poong, The Joseon Psychiatrist yang baru saja tayang pada Senin-Selasa (1-2 Agustus) mencatat rating nasional impresif. Angkanya bermula dari 3,8% lalu naik menjadi 5,0% menurut Nielsen Korea. Rating ini menjadi yang tertinggi untuk penayangan drama Korea yang tayang pada Senin-Selasa.

Adapun The Good Detective 2 yang tayang pada Sabtu-Minggu (6-7 Agustus) juga mencatat rating baik. Drama kriminal ini menorehkan angka sebesar 4,2% dan 5,9% untuk episode 3 dan 4.

Lalu Big Mouth juga kembali mencatat rating tertingginya. Tayang pada Jumat-Sabtu (5-6 Agustus), episode 3 dan 4 masing-masing mencatat angka 7,6% dan 8,6%.

Rating Drama Korea Minggu Pertama Agustus 2022, Today's Webtoon Turun Lagi

Foto: MBC

Ini berbeda dengan Today's Webtoon yang tayang dengan waktu yang sama dengan Big Mouth, tapi ratingnya kembali ke titik terendahnya, yaitu 3,1%. Padahal pada episode 3 yang tayang sebelumnya, rating drama yang dibintangi Kim Sejeong ini sempat di angka 3,6%.

Baca Juga: Daftar Drama Korea yang Dibintangi Member NCT

Drama Korea lain yang ratingnya turun adalah Adamas yang tayang pada Rabu-Kamis (3-4 Agustus). Catatan ratingnya untuk episode 3 dan 4 adalah 3,3% dan 3,0%.

Sementara itu, rating tertinggi dari seluruh drama Korea yang ditayangkan pada minggu pertama Agustus 2022 masih dipegang oleh It's Beautiful Now, yang lagi-lagi mencatat rekor baru untuk rating tertingginya. Setelah pada Sabtu lalu mencatat angka 25,6%, pada penayangan Minggu ratingnya naik lagi menjadi 27,4%.

Rating Drama Korea Minggu Pertama Agustus 2022, Today's Webtoon Turun Lagi

Foto: KBS2

Lalu Alchemy of Souls yang tayang pada hari yang sama juga mencatat kenaikan rating dari 6,6% ke 7,4%. Berikutnya ada Extraordinary Attorney Woo yang ratingnya sempat turun dua kali berturut-turut, kembali naik dari 14,2% menjadi 14,9%.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 Sejauh Ini

Rating drama Korea lainnya ada Cafe Minamdang yang juga naik dari 4,1% ke 4,7%. Terakhir ada Jinxed at First yang sudah menyelesaikan seluruh episodenya, ditutup dengan rating yang lebih tinggi, yaitu 3,0%. Adapun drama Hunted yang tayang di MBC dibuka dengan rating 3,1%.


(ita)
Share: