Rating Perdana Today's Webtoon, Big Mouth, dan Adamas, Siapa yang Tertinggi?

Sabtu, 30 Juli 2022 - 10:29 WIB
loading...
Rating Perdana Todays Webtoon, Big Mouth, dan Adamas, Siapa yang Tertinggi?
Tiga drama Korea baru tayang pada minggu ini, yaitu Todays Webtoon, Big Mouth, dan Adamas. Foto/SBS, MBC, tvN
A A A
JAKARTA - Tiga drama Korea terbaru tayang pada minggu ini, yaitu Adamas, Big Mouth, dan Today's Webtoon. Ketiganya dibintangi para pemain terkenal.

Dari ketiga drama tersebut, Adamas tayang lebih dulu, yaitu pada 27 Juli di tvN. Diikuti Big Mouth dan Today's Webtoon yang tayang pada hari dan jam yang sama, yaitu 29 Juli malam. Kedua drama ini tayang di stasiun televisi nasional, masing-masing di MBC dan SBS.

Seperti diketahui, rating drama Korea yang tayang di stasiun televisi nasional umumnya lebih besar karena jangkauan penonton yang lebih luas dibanding televisi berbayar/kabel. Karena itulah, rating Big Mouth dan Today's Webtoon lebih besar dibanding Adamas.

Rating Perdana Today's Webtoon, Big Mouth, dan Adamas, Siapa yang Tertinggi?

Foto: MBC

Dalam pertarungan rating antara Big Mouth dan Today's Webtoon, data dari Nielsen Korea menunjukkan bahwa Big Mouth untuk sementara unggul dari Today's Webtoon dengan selisih angka 2,1%.

Pada episode perdananya, Today's Webtoon mencatat angka rating nasional sebesar 4,1%, sementara Big Mouth sebesar 6,2%. Adapun Adamas yang sudah tayang dua episode mencatat rating 3,5%, tapi lantas turun menjadi 2,8% untuk episode 2.

Baca Juga: 6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Perbandingan Rating dengan Serial Terdahulu

Dari sisi pemain, Big Mouth dan Today's Webtoon sama-sama didukung pemain populer. Big Mouth menjadi comeback aktor Lee Jong-suk setelah nyaris tiga tahun absen bermain drama. Ia terakhir bermain dalam Romance Is a Bonus Book pada 2019.

Sebagai pendampingnya, ada aktris-idol Im Yoon-ah alias YoonA Girls' Generation. Selain itu, ada pula Kim Joo-hun. Sementara genre serial ini adalah drama legal dan kejahatan.

Big Mouth menggantikan penayangan Doctor Lawyer yang sudah tamat. Meski genre kedua drama ini sama, tapi catatan rating Big Mouth lebih baik untuk episode perdananya. Doctor Lawyer yang dibintangi So Ji-sub dan tayang perdana pada 3 Juni mencatat rating 5,2%. Artinya ada peningkatan 1% dari Doctor Lawyer ke Big Mouth.

Rating Perdana Today's Webtoon, Big Mouth, dan Adamas, Siapa yang Tertinggi?

Foto: SBS

Adapun Today's Webtoon dibintangi aktris Kim Sejeong yang namanya baru saja melejit berkat Business Proposal. Dengan peran karakter yang tak berbeda jauh, banyak yang menanti penampilan Sejeong dalam drama ini. Ia didampingi oleh Nam Yoon-su.

Today's Webtoon menggantikan Why Her, drama legal dengan bumbu kisah romantis. Dari catatan rating perdananya, Today's Webtoon angkanya lebih rendah dibanding Why Her. Drama yang dibintangi Seo Hyun-jin dan Hwang In-youp mencatat angka 6,0% atau 1,9% lebih tinggi dibanding Today's Webtoon.

Baca Juga: Sinopsis Today's Webtoon dan Deskripsi Para Karakternya, Ada Kim Sejeong

Rating Perdana Today's Webtoon, Big Mouth, dan Adamas, Siapa yang Tertinggi?

Foto: tvN

Adapun Adamas menggantikan Eve yang dibintangi Seo ye-ji. Drama Ini berbeda genre, tapi catatan ratingnya nyaris sama. Eve pada episode perdananya mencatat rating 3,6%, yang artinya hanya lebih tinggi 0,1% dibanding episode 1 Adamas. Meski begitu, episode 2 Eve naik menjadi 3,7%, sementara seperti telah disebutkan, rating episode 2 Adamasyang dibintangi Ji Sung justru merosot.

Sementara itu, The Good Detective 2 akan tayang mulai hari ini (30/7) di JTBC. Drama ini sebelumnya mencatat rating yang cukup tinggi untuk ukuran televisi berbayar, yaitu rata-rata nasional mencapai 5,5%.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)