5 Rekomendasi Variety Show Korea Berkonsep Healing

Jum'at, 29 Juli 2022 - 14:07 WIB
loading...
5 Rekomendasi Variety Show Korea Berkonsep Healing
Variety show Sea of Hope jadi salah satu yang konsepnya healing alias menyejukkan jiwa. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima variety show Korea berkonsep healing yang cocok untuk mengusir rasa lelah dan stres. Tak hanya dikenal dengan drama dan K-Pop, Korea Selatan juga memiliki banyak program variety show yang tidak kalah seru.

Melihat dari perkembangannya, variety show awalnya berkembang di Eropa dan Amerika Serikat. Perlahan, popularitasnya menyebar ke Asia, termasuk Korea Selatan. Biasanya, program acara ini menampilkan berbagai konsep berbeda, seperti aksi pertunjukan, kuis, sandiwara, dan masih banyak lainnya.

Dari sekian banyak tema yang dimunculkan, ada beberapa variety show yang mengusung konsep healing. Acara tersebut ditujukan untuk menyejukkan hati dan melepas lelah dan stres penonton setelah aktivitas harian yang dilakukan.

Berikut rekomendasi variety show Korea berkonsep healing yang cocok untuk menemani hari-hari yang berat.

1. Three Meals a Day

5 Rekomendasi Variety Show Korea Berkonsep Healing

Foto: tvN

Three Meals a Day merupakan variety show memasak asal Korea Selatan yang ditayangkan di tvN. Program acara ini memiliki sembilan musim yang telah tayang sejak Oktober 2014 hingga Juli 2020.

Uniknya, setiap musim variety show ini menampilkan lokasi dan pemeran yang berbeda-beda. Melihat dari konsepnya, acara ini menghadirkan suasana alam yang memberi ketenangan kepada penontonnya.

Nantinya para pemeran dan bintang tamu diarahkan untuk berada di pedesaan. Selain itu, mereka harus memasak menggunakan bahan apa pun yang ditemukan di sekitarnya.

Beberapa pemeran Three Meals a Day di antaranya adalah Lee Seo-jin, Ok Taec-yeon, Cha Seung-won, Yum Jung-ah, Yeon Se-ah, dan lainnya.

2. Gamsung Camping

5 Rekomendasi Variety Show Korea Berkonsep Healing

Foto: JTBC

Variety show Korea ini dibintangi oleh Park Na-rae, Ahn Young-mi, Park So-dam, Son Na-eun, dan Kim Yong-sun. Gamsung Camping tayang di JTBC sejak 13 November 2020 hingga 8 Januari 2021.

Program acara ini menghadirkan konsep ala ala berkemah yang unik. Dari sekian banyak episode yang dimiliki, pemerannya akan mengunjungi berbagai lokasi di Korea yang mirip dengan tempat wisata terkenal di dunia.

Layaknya sebuah camping, mereka akan menghibur penonton melalui keseruan selama kegiatan kemah tersebut berlangsung.

Baca Juga: Makna Lagu 'Dunia Tipu-Tipu' Yura Yunita, Bikin Raisa dan Afgan Menangis

3. House on Wheels

5 Rekomendasi Variety Show Korea Berkonsep Healing

Foto: tvN

Variety show berkonsep healing berikutnya adalah House on Wheels. Acara ini tayang perdana di tvN pada 11 Juni 2020. Menghadirkan Sung Dong-il, Kim Hee-won, Yeo Jin-goo, Im Si-wan, dan Gong Myung, acara ini sudah memasuki musim ketiga pada awal 2022.

House on Wheels menampilkan perjalanan para bintang Korea Selatan menggunakan kendaraan serupa caravan. Selain itu, dengan datangnya beberapa bintang tamu menambah keseruan mereka dalam menikmati healing time di tempat yang sejuk dan menenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)