6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Kamis, 28 Juli 2022 - 15:24 WIB
loading...
A A A
One Ordinary Day bercerita tentang mahasiswa bernama Hyun-soo yang dituduh melakukan pembunuhan. Ia lalu ditolong oleh pengacara tanpa prestasi Shin Joong-han (Cha Seung-won). Ia pun harus menghadapi sistem pengadilan yang kejam demi Hyun-soo.

Akting Kim Soo-hyun di sini sangat dipuji, meski serialnya tidak terlalu mendapat perhatian karena tayang di platform streaming Coupang Play yang tidak terlalu populer. Episodenya juga singkat, hanya delapan. Kamu bisa menonton drama ini di Viu.

5. Insider (2022)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: JTBC

Insider bercerita tentang Kim Yo-han (Kang Ha-neul), seorang peserta pelatihan peradilan yang menyamar saat melakukan penyelidikan kasus yang melibatkan jaksa korup. Namun sial, ia malah dijebak dan akhirnya dipenjara.

Di dalam penjara, ia pun merencanakan balas dendam atas pengkhianatan itu. Drama JTBC ini akan berakhir pada hari ini (28/7).

Baca Juga: Drama Korea Paling Trending di Twitter Korea Paruh Kedua 2022, Juaranya Serial Sedih

6. Move to Heaven (2021)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: Netflix

Move to Heaven sebenarnya tidak fokus pada kisah tentang napi, tapi salah satu karakter utamanya adalah mantan narapidana. Karakter ini diperankan oleh Lee Je-hoon dengan nama Sang-gu.

Diceritakan, seorang pemuda dengan spektrum autisme bernama Geu-ru (Tang Jun-sang) harus hidup sendiri setelah ayahnya meninggal mendadak. Geu-ru lalu diserahkan pada pamannya, Sang-gu, yang baru saja keluar penjara.

Sang-gu yang jorok dan berperilaku kasar awalnya malas mengasuh Geu-ru, tapi karena tergiur iming-iming warisan dari mendiang kakaknya, ia akhirnya mau tinggal bersama keponakannya itu.

Sambil meneruskan usaha jasa membersihkan kamar orang yang baru saja meninggal, keduanya pelan-pelan membangun ikatan yang unik. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

Nah, drama Korea tentang napi atau mantan narapidana yang mana yang ceritanya kira-kira sesuai dengan seleramu?
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)