Penulis Extraordinary Attorney Woo Ungkap Arti Unik dari Nama Para Karakter Serialnya

Rabu, 27 Juli 2022 - 15:54 WIB
loading...
Penulis Extraordinary Attorney Woo Ungkap Arti Unik dari Nama Para Karakter Serialnya
Nama-nama karakter dalam Extraordinary Attorney Woo punya arti khusus yang unik. Foto/ENA
A A A
SEOUL - Extraordinary Attorney Woo didukung banyak karakter yang berada di seputar kehidupan tokoh utamanya, Woo Young-woo.

Dalam konferensi pers drama Korea tersebut yang berlangsung pada Selasa (26/7) di Seoul, penulis skenario Moon Ji-won mengungkap arti dari nama beberapa karakter dalam serialnya. Ia menyinggung nama sahabat Young-woo sejak zaman SMA, Dong Geu-ra-mi, yang diperankan oleh Joo Hyun-young.

Dalam bahasa Korea, Dong-geu-ra-mi berarti lingkaran, dan ini punya makna khusus untuk serial ini. "Saya menamakannya Dong Geu-ra-mi karena orang autis senang dengan bentuk lingkaran," kata Ji-won, mengutip Daum

Orang autis umumnya memang menyukai objek lingkaran karena mereka tak bersudut. Bentuk ini membuat mereka lebih merasa nyaman dibanding melihat bentuk kotak.

Penulis Extraordinary Attorney Woo Ungkap Arti Unik dari Nama Para Karakter Serialnya

Foto: ENA

"Dong Geu-ra-mi adalah sahabat Young-woo sekaligus pilar spiritual baginya. Dia bahkan lebih luar biasa dibanding Young-woo. Jadi aku pikir aku akan menamakannya dengan sesuatu yang tidak mungkin dilupakan saat orang pertama kali mendengarnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Dong Geu-ra-mi tak hanya menjadi sahabat bagi Young-woo, tapi ibarat guru kehidupan bagi pengacara autis itu. Lewat Geu-ra-mi, ia belajar cara berinteraksi dan menghadapi orang-orang yang ada di sekitarnya, terutama para rekan kerjanya di kantor.

Baca Juga: Drama Korea Paling Trending di Twitter Korea Paruh Kedua 2022, Juaranya Serial Sedih

Selain Dong Geu-ra-mi, Ji-won juga mengungkap arti nama ahli siasat Kwon Min-woo (Joo Jong-hyuk). Katanya, nama itu berarti "seseorang yang sensitif pada kekuasaan".

"Orang seperti Kwon Min-woo pasti selalu ada dalam firma hukum besar. Ia selalu berkompetisi untuk tetap bisa bertahan hidup," ucap Ji-won.

Sementara soal "Sinar Mentari" Choi Soo-yeon yang diperankan Ha Yoon-kyung, ia mengungkapkan pemikirannya bahwa saat ada sosok seperti Young-woo di dunia kerja, pasti akan ada orang seperti Soo-yeon dan Min-woo.

Penulis Extraordinary Attorney Woo Ungkap Arti Unik dari Nama Para Karakter Serialnya

Foto: ENA

"Saya menciptakan karakter-karakter ini karena berpikir akan seperti apa reaksi orang-orang kalau ada sosok seperti Young-woo di sebuah firma hukum besar," imbuhnya.

"Itulah makanya ada orang yang perilakunya bagus seperti Soo-yeon, dan ada juga yang berpikir seperti Min-woo, yaitu bahwa mereka tak bisa melawan Young-woo karena nanti dianggap melakukan diskriminasi," kata Ji-won.

Baca Juga: 5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka

Sementara untuk karakter pengacara senior Jung Myung-seok (Kang Ki-young), ia merasa akan keren kalau ada sosok berusia 40-an tahun yang punya karakter seperti seperti itu.

"Aku pikir akan keren kalau aku seperti itu (Myung-seok) kalau umurku sudah 40-an tahun. Aku pikir akan bagus kalau ada karakter yang bisa menonjol meskipun tak banyak muncul di layar," kata Ji-won.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)