7 Drama Korea Sukses yang Pernah Ditolak Stasiun TV Besar

Sabtu, 23 Juli 2022 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Lagi-lagi SBS vs penulis Kim Eun-sook, kali ini lewat Mr. Sunshine. Drama yang tayang pada 2018 ini juga ditolak stasiun televisi tersebut, dan akhirnya jatuh ke tvN. Hasilnya, Mr Sunshine menjadi drama dengan rating tertinggi kedua (kategori episode) sepanjang masa untuk televisi kabel.

5. Extraordinary Attorney Woo

7 Drama Korea Sukses yang Pernah Ditolak Stasiun TV Besar

Foto: ENA

Mengutip Koreaboo, netizen di forum daring di Korea pernah menemukan semacam iklan dari SBS yang membuka audisi untuk anak-anak demi keperluan drama berjudul Extraordinary Attorney Woo. Namun seperti kita ketahui, serial on going ini malah ditayangkan di televisi kabel ENA.

Tak jelas alasan SBS tak jadi menayangkan serial ini meski membuka lowongan audisinya. Yang jelas, SBS kembali kehilangan kesempatan untuk jadi rumah bagi drama viral ini.

6. The Lady in Dignity

7 Drama Korea Sukses yang Pernah Ditolak Stasiun TV Besar

Foto: JTBC

Drama tahun 2017 ini juga awalnya diberikan kepada SBS. Namun stasiun televisi itu menolak karena detail adegan dewasanya. Akhirnya, The Lady in Dignity jatuh ke tangan JTBC yang memang dikenal kerap menayangkan drama 18+ seperti The World of the Married.

Drama ini pun mencetak rating tinggi untuk ukuran penayangan di televisi kabel, yaitu rata-ratanya tercatat 6,5%, dan rating tertingginya 12%.

Baca Juga: 5 Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

7. My Golden Life

7 Drama Korea Sukses yang Pernah Ditolak Stasiun TV Besar

Foto: KBS

Awalnya, penulis So Hyun-kyung menulis drama ini untuk SBS. Namun karena ditolak, akhirnya diberikan ke KBS. Hasilnya, drama tahun 2017 dengan 52 episode ini meraih rating rata-rata nasional hingga 34,8%.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)