6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi

Jum'at, 22 Juli 2022 - 18:11 WIB
loading...
6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi
Drama Korea thriller romantis dengan rating tinggi salah satunya adalah W - Two Worlds Apart. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea thriller romantis bukan hal yang asing dalam industri pertelevisian di negara tersebut. Perpaduan genre ini sering dibuat, dan beberapa di antaranya punya rating yang sangat tinggi.

Meski terdengar tak lazim, tapi serial Korea memang kerap memadukan berbagai genre, dari thriller komedi sampai thriller romantis. Nyatanya, kisah tersebut juga cukup diminati para penonton domestik di Korea Selatan. Nah, berikut ini drama Korea thriller romantis dengan rating tinggi.

1. W - Two Worlds Apart (2016)

6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: MBC

Drama ini memadukan unsur fantasi, thriller, misteri, sampai komedi romantis. Ratingnya cukup impresif, yaitu rata-rata nasional 12,8% menurut Nielsen Korea. Sementara rating tertingginya adalah 15,2%.

Kisahnya tentang seorang pria yang hilang secara misterius saat hendak menyelesaikan bab terakhir webtoon berjudul W. Anak perempuannya lantas menemukan sebuah scene cerita yang menampilkan sosok pria berlumuran darah.

Anehnya, ia lantas ditarik masuk ke dalan cerita di dalam komputer ayahnya, dan bertemu dengan si sosok pria berdarah itu. Lebih aneh lagi, ia bisa masuk dan keluar dari cerita webtoon tersebut, tapi itu semua bergantung pada suasana hati sang pria.

W dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Drama MBC ini juga bisa ditonton di Viu dan Netflix.

2. I Can Hear Your Voice (2013)

6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: SBS

Drama ini memperoleh rating rata-rata nasional sebesar 19,1%. Adapun rating tertingginya 26,2%. Serial SBS ini dibintangi oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, dan Yoon Sang-hyun.

I Can Hear Your Voice bercerita tentang seorang pengacara perempuan materialistis yang hidupnya berubah setelah bertemu seorang pemuda berusia 19 tahun yang bisa membaca pikiran. Tanpa diketahuinya, ia adalah cinta pertama bagi sang pemuda karena sebuah peristiwa pada masa kecil laki-laki itu.

Mereka berdua lalu bekerja sama menangani sebuah kasus yang sangat sulit dimenangkan. Drama ini juga bisa ditonton di Vidio, Netflix, dan Viu.

3. Vagabond (2019)

6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: SBS

Rating drama yang dibintangi Suzy dan Lee Seung-gi ini mencapai rata-rata 9,4%. Adapun rating tertingginya adalah 13%.

Vagabond bercerita tentang anak yatim yang berusaha menyelidiki kematian keponakannya yang diurusnya dan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Ia bertemu dengan seorang agen intelijen perempuan yang akhirnya ikut bersamanya membongkar kasus misterius dari kecelakaan pesawat itu. Serial ini bisa ditonton di SBS dan Netflix.

4. City Hunter (2011)

6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: SBS

Drama Korea thriller romantis dengan rating tinggi lainnya adalah City Hunter. Drama ini adalah hasil adaptasi manga karya Tsukasa Hojo. Rating rata-ratanya mencapai 16,0%, sementara rating tertingginya 19,9%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)