5 Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:07 WIB
loading...
A A A
Sama seperti Full House, Boys Over Flowers juga adalah drama komedi romantis dengan konsep benci jadi cinta, juga dengan kisah cinta pria kaya dan perempuan miskin. Latar kehidupan anak SMA juga membuat drama ini memikat bagi para remaja di Korea maupun Asia saat dulu ditayangkan.

4. Descendants of the Sun (2016)

5 Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Foto: KBS2

Drama Korea romantis ini sangat berpengaruh dan selalu menjadi bahan perbincangan, salah satunya karena hubungan di belakang kamera antara dua karakter utamanya, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Sampai sekarang pun, hubungan mantan pasutri ini tak pernah sepi dibahas.

Tak hanya rating tertingginya yang bisa mencapai 35,3%, Descendants of the Sun juga memenangkan Grand Prize (Daesang) dalam 52nd Baeksang Arts Awards dan mendapat gelar Most Popular Show of the Year oleh Korea Broadcasting Advertising Corporation.

Descendants of the Sun adalah drama romantis tentang cinta seorang tentara dengan seorang dokter dengan latar kondisi perang. Dengan kondisi sulit itu, tantangan untuk mempertahankan cinta mereka sangatlah berat.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Adegan Hujan-Hujanan Paling Romantis tanpa Ciuman

5. Squid Game (2021)

5 Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Foto: Netflix

Squid Game memecahkan banyak sekali rekor di pasar global. Hingga berita ini ditulis, serial thriller ini menjadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix hanya dalam waktu 17 hari, yaitu mencapai 111 juta akun.

Sementara Lee Jung-jae juga dinobatkan sebagai aktor Asia pertama yang memenangkan piala aktor terbaik dari Screen Actors Guild (SAG) Awards. Berbagai meme di internet serta pop-up storebertema di berbagai negara muncul karena popularitas Squid Game.

Influencer Chrissy Teigen pun membuat pesta kostum bertema serial ini. Bahkan seorang sutradara kawakan seperti Steven Spielberg pun turut mengomentari fenomena Squid Game.

Squid Game bercerita tentang permainan tim dengan hadiah puluhan miliar. Yang membuatnya mengerikan adalah, jika kalah atau gagal menyelesaikan permainan, maka peserta akan langsung mati dengan mengenaskan.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)