6 Drama Korea dengan Adegan Hujan-Hujanan Paling Romantis tanpa Ciuman

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:16 WIB
loading...
6 Drama Korea dengan Adegan Hujan-Hujanan Paling Romantis tanpa Ciuman
Adegan hujan dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo jadi salah satu yang paling romantis dan ikonis dalam drama Korea. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Salah satu adegan andalan drama Korea romantis adalah scene hujan-hujanan yang melibatkan dua karakter utamanya.

Adegan ini bisa dibilang sangat klise karena terus berulang dalam banyak drama, tapi tetap saja penonton menyukainya. Apalagi, sering kali adegan tersebut berakhir dengan ciuman antara kedua karakter utamanya.

Meski begitu, ada juga adegan saat hujan atau hujan-hujanan yang tetap terlihat romantis dan bikin penonton baper tanpa adegan ciuman antara kedua karakter. Berikut ini beberapa di antaranya yang paling ikonis.


1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

6 Drama Korea dengan Adegan Hujan-Hujanan Paling Romantis tanpa Ciuman

Foto: ETtoday

Drama Korea ini penuh dengan adegan memilukan, tapi juga romantis. Salah satunya adalah saat Hae-soo (IU) memprotes hukuman mati untuk Court Lady Oh (Woo Hee-jin), mentor sekaligus orang yang sudah dianggap ibu oleh Hae-soo.

Pada waktu itu, hujan turun sangat deras, dan Hae-soo berlutut di tengah hujan. Saat itulah datang Pangeran ke-4 Wang Soo (Lee Joon-gi) yang langsung melebarkan jubah besarnya untuk melindungi gadis itu dari derasnya hujan.

Saking ikonisnya adegan tersebut, IU pernah merekonstruksi adegan tersebut dalam konsernya. Lee Joon-gi bahkan ikut hadir untuk mereka ulang adegan tersebut dengan sempurna.

2. Reply 1988 (2015)

6 Drama Korea dengan Adegan Hujan-Hujanan Paling Romantis tanpa Ciuman

Foto: tvN

Pencinta drama Korea Reply 1988, apalagi tim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), pasti hafal begitu banyaknya adegan baper antara Jung-hwan dengan sang karakter utama perempuan Deok-sun (Hyeri). Salah satunya adalah saat Jung-hwan menunggu Deok-sun di tengah hujan malam hari.

Saat itu, Deok-sun masih belajar, sementara hujan turun cukup deras. Ia lalu memutuskan nekat menerjang hujan, berlari kecil dengan tas yang ditaruh di atas kepalanya. Deok-sun tak tahu, bahwa di tengah jalan, Jung-hwan sudah menunggunya dengan payung mengembang.

Baca Juga: Drama Korea yang Ratingnya Kecil tapi Menang Drama Terbaik Baeksang Arts Awards

Yang membuat penonton makin baper, sebenarnya Jung-hwan setiap malam menunggu Deok-sun pulang, tanpa gadis itu mengetahuinya. Momen ini makin sulit terlupakan saat Jung-hwan memilih pergi begitu saja setelah ia menyerahkan payung itu untuk melindungi Deok-sun dari hujan.

3. It's Okay to Not Be Okay (2020)

6 Drama Korea dengan Adegan Hujan-Hujanan Paling Romantis tanpa Ciuman

Foto: tvN

Setidaknya ada dua adegan romantis yang melibatkan Go Moon-young (Seo Yea-ji) dan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun). Pertama adalah saat Gang-tae mencari-cari keberadaan Moon-young di tengah hujan deras saat malam hari.

Ia lalu melihat Moon-young tampak bingung dan lelah, lantas langsung memberikan jaketnya untuk perempuan itu agar ia tidak kedinginan. Yang membuat adegannya terasa baper, Moon-young langsung memeluk Gang-tae seolah mencari tempat bersandar dan kenyamanan dari pria itu.

Adegan lainnya adalah saat Gang-tae berjalan di tengah hujan bersama Sang-tae (Oh Jung-se) dengan hanya memakai satu payung. Moon-young lalu datang menghampiri mereka, dan memberikan separuh lindungan payungnya untuk Gang-tae.

4. Pinocchio (2014)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)