Rating Drama Korea Tertinggi Terbaru Juli 2022, Hanya 2 yang Rekornya Impresif

Senin, 18 Juli 2022 - 09:06 WIB
loading...
Rating Drama Korea Tertinggi Terbaru Juli 2022, Hanya 2 yang Rekornya Impresif
Extraordinary Attorney Woo masih menjadi drama on going terbaru yang ratingnya impresif. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Dari 12 drama Korea yang saat ini sedang tayang di stasiun televisi nasional, berbayar, dan layanan streaming, hanya dua serial yang catatan ratingnya luar biasa.

Selebihnya, rating yang mereka catatkan memang naik, tapi agak seret alias kenaikannya stagnan. Sementara sebagian lainnya ratingnya turun semakin mengenaskan.

Untuk drama Korea dengan rating tertinggi untuk periode penayangan 11-17 Juli 2022 menurut data Nielsen Korea, serial keluarga It's Beautiful Now masih menjadi jawaranya. Rating drama ini malah mencatatkan rating tertingginya, yaitu 26%. Sebelumnya, rating tertingginya adalah 25,3%.

Di peringkat kedua, ada Extraordinary Attorney Woo yang ratingnya naik lagi, dari 9,1% menjadi 9,5%. Rating ini sangat impresif karena berhasil mencetak rekor sebagai rating tertinggi dari seluruh program ENA yang pernah ditayangkan.

Rating Drama Korea Tertinggi Terbaru Juli 2022, Hanya 2 yang Rekornya Impresif

Foto: SBS

Berikutnya, ada drama SBS Why Her yang ratingnya naik dari 7,4% menjadi 7,8%. Meski naik, tapi secara keseluruhan, rating tersebut tak setinggi episode-episode sebelumnya yang ada di kisaran 8%-10%. Ini artinya, penonton Why Her sebenarnya berkurang, bukan bertambah.

Baca Juga: Artis Drama Korea yang Tak Dibayar meski Sudah Selesai Syuting, Ada Kim Woo-Bin dan Rain

Sementara itu, Alchemy of Souls mencatat rating tertingginya selama serial ini ditayangkan. Pada penayangan episode ke-10, ratingnya adalah 6,9%, padahal pada episode ke-9 mencatat rating terendahnya, yaitu 5,2%.

Meski begitu, angka rating Alchemy of Souls untuk tiap episodenya tidak luar biasa, hanya berkisar 5%-6% saja. Padahal saat penayangan perdananya, drama ini mendapat perhatian yang luar biasa dari para pencinta drama Korea.

Rating Drama Korea Tertinggi Terbaru Juli 2022, Hanya 2 yang Rekornya Impresif

Foto: tvN

Selain itu, ada Eve yang ratingnya naik dari 3,3% menjadi 3,7%. Juga Insider dari 2,9% menjadi 3,1%. Cleaning Up juga naik dari 1,9% menjadi 2,5%. Adapun Link: Eat, Love, Kill naik 1,4% ke 1,8%.

Baca Juga: Drama Korea Populer yang Dicinta sekaligus Dibenci

Sementara untuk deretan drama Korea yang ratingnya turun ke titik paling parah adalah Jinxed at First dari 2,7% ke 2,6%. Ini adalah catatan rating terendahnya selama penayangan. Begitu juga dengan Cafe Minamdang turun ke rating terendahnya, dari 4,8% ke 4,2%.

Insider juga turun dari 6,5% ke 6,2%. Lalu Becoming Witch dari 2,0% menjadi 1,9%. Meski begitu, catatan ini sebenarnya masih lebih tinggi 0,1% dibanding Link: Eat, Love, Kill yang meski ratingnya naik, tapi catatannya hanya 1,8%.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4866 seconds (0.1#10.140)