7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:30 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya
Drama Korea yang diharapkan ada season lanjutannya salah satunya adalah Hotel Del Luna. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang diharapkan ada season lanjutannya sudah pasti adalah cerita yang berakhir open ending atau penonton merasa ceritanya masih menarik untuk dilanjutkan.

Drama Korea memang berbeda dengan serial Barat. Serial Korea umumnya dibuat dalam 16-20 episode. Setelah itu, dramanya benar-benar selesai. Ini berbeda dengan serial Barat yang biasanya dibuat bermusim-musim. Kalaupun ada drama Korea yang dibuat dengan banyak season, umumnya juga hanya dibuat hingga 2-3 musim.

Karena itulah, jika sebuah drama Korea begitu dinikmati, penonton berharap masih bisa menyaksikan kisah para tokoh utamanya. Berikut ini beberapa drama Korea yang diharapkan ada season lanjutannya.

1. Goblin (2016)

7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya

Foto: tvN

Goblin sebenarnya berakhir bahagia, dengan Kim Shin (Gong Yoo) akhirnya bertemu dengan Eun-tak (Kim Go-eun), pengantin yang sudah ditunggunya nyaris seribu tahun lamanya. Masalahnya, saat akhir cerita, tak jelas betul apakah akhirnya Kim Shin memilih mati karena aturannya mengatakan bahwa ia bisa terbebas dari hidup abadi jika menemukan pengantinnya.

Open ending ini membuat penonton jadi penasaran dengan kelanjutan hubungan Kim Shin dan Eun-tak. Mereka berharap penulis mau membuat lagi cerita yang menyenangkan untuk Kim Shin.

Namun pada 2017, Gong Yoo mengatakan bahwa ada serial yang sebaiknya berakhir seperti apa adanya, dan Goblin termasuk di dalamnya. Ini seperti menyiratkan bahwa meski permintaan tinggi, tapi Goblin 2 sangat mungkin tidak akan terwujud.

2. Signal (2016)

7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya

Foto: tvN

Signal boleh jadi adalah drama Korea yang paling ditunggu kehadiran season 2-nya. Pasalnya, para penonton setia drama ini sudah dijanjikan akan dibuatkan musim keduanya oleh penulis Kim Eun-hee. Bahkan sudah dikatakan bahwa Signal 2 akan tayang pada 2020.

Namun nyatanya hingga kini, belum ada kabar kapan Signal 2 akan ditayangkan. Kabarnya, tim produksi kesulitan membuat jadwal syuting karena kesibukan para aktornya, terutama tiga karakter utama yang dimainkan oleh Lee Je-hoon, Cho Jin-woong, dan Kim Hye-soo.

3. Hotel Del Luna (2019)

7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya

Foto: tvN

Bukan tanpa alasan drama Korea ini diharapkan ada season lanjutannya. Pasalnya, pada akhir cerita digambarkan bahwa ada manajer hotel baru yang menggantikan Go Man-wol (IU), dan karakter itu diperankan oleh Kim Soo-hyun.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Ceritanya Beda Jauh dengan Webtoon-nya

Gara-gara ini, penonton sangat yakin bahwa Hotel Del Luna sudah disiapkan season 2-nya dengan karakter utama yang diperankan Kim Soo-hyun. Kalau tidak, untuk apa tim produksi susah payah menghadirkan aktor termahal Korea itu sebagai cameo. Namun hingga kini, Hotel Del Luna 2 baru sebatas angan-angan penonton saja.

4. It's Okay to Not Be Okay (2020)

7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya

Foto: tvN

Drama yang melambungkan nama Seo Ye-ji ke deretan aktris drama Korea papan atas ini begitu disenangi penonton. Bahkan ketika akhir ceritanya membahagiakan bagi Moon-young, Gang-tae, dan Sang-tae, penonton tetap ingin menyimak kelanjutan hubungan ketiganya sebagai keluarga kecil yang penuh dinamika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)