alexametrics
Serial TV
Dari Cliff Diving sampai Kado Piyama, Ini Momen Seru Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether
Dari Cliff Diving sampai Kado Piyama, Ini Momen Seru Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether
Seung-gi dan Jasper Liu mencoba mengatasi perbedaan sambil menjalankan misi menantang dalam Twogether. Foto/Netflix
Jakarta - Perbedaan ternyata bukan menjadi masalah besar bagi aktor asal Korea Selatan, Lee Seung-gi, dan aktor kenamaan asal Taiwan, Jasper Liu, untuk membangun persahabatan di tengah keterbatasan bahasa dan perbedaan budaya.

Selain tantangan bahasa, konsep variety show ini bisa dibilang jadi hal baru bagi Seung-gi yang biasanya berpartisipasi dalam variety show yang ramai dengan banyak aktor dan aktris di dalamnya.

“Karena cuma berdua doang, aku sempat khawatir kalau aksi kami bakalan garing dan gak menghibur semua orang,” curhat Seung-gi saat konferensi pers virtual yang diikuti SINDO Media pada Selasa (23/6) lalu. (Baca Juga: Serial Its Okay to Not Be Okay Mengandung Surat Permohonan Maaf)



Meski awalnya Seung-gi dan Jasper sempat khawatir, aksi keduanya justru dihiasi dengan berbagai momen kocak dan menghibur. Nah, berikut ini momen seru di balik layar dari kedua aktor berusia 33 tahun tersebut saat syuting "Twogether".

1. JADI DEKAT GARA-GARA PIYAMA

Dari Cliff Diving sampai Kado Piyama, Ini Momen Seru Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether
Foto: Netflix

Karena berbeda negara, Seung-gi dan Jasper juga punya kebiasaan ritual tidur yang berbeda. Ini baru diketahui Seung-gi saat Jasper pakai piyama saat mau tidur. Hal ini merupakan sesuatu yang asing bagi Seung-gi.

“Biasanya di variety show tanpa naskah di Korea, kami gak ganti baju menjadi piyama saat pengen tidur,” jelas Seung-gi yang pernah bermain dalam serial "Vagabond".

Gara-gara ini, Jasper pun menghadiahi Seung-gi sebuah piyama berwarna champagne gold. Hal ini menjadi momen lucu yang membuat Seung-gi merasa ia dan Jasper adalah teman sejati sejak saat itu.

Walau tetap aja, Seung-gi sedikit protes, karena Jasper punya piyama berwarna navy, sedangkan piyamanya berwarna mencolok.

Saat konferensi pers virtual, Seung-gi juga ditantang untuk mengunggah foto dengan memakai piyama pemberian Jasper ke media sosial pribadinya setelah "Twogether" dirilis. Wah, kita tunggu aja unggahannya ya!

2. KOMUNIKASI DENGAN BAHASA TUBUH SAMPAI GAMBAR

Dari Cliff Diving sampai Kado Piyama, Ini Momen Seru Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether
Foto: Netflix 

Seung-gi mengakui kalau ia gak bisa bahasa Mandarin karena menurutnya susah banget. Walau begitu, dia berusaha mengingat-ingat kata-kata Mandarin sederhana yang udah dipelajarinya ketika masih di bangku sekolah.

“Sisanya, aku dan Jasper menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi selama proses syuting,” jelas Seung-gi.

Jasper bahkan mengaku kalau ia sampai berpikir buat berkomunikasi lewat hobinya, yaitu menggambar.

“Tapi, ternyata waktu yang diberikan gak akan cukup untuk aku menggambar sesuatu, jadi pakai bahasa tubuh, deh,” ujar Jasper.

3. MEMASAK MAKANAN KOREA UNTUK JASPER

Dari Cliff Diving sampai Kado Piyama, Ini Momen Seru Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether
Foto: Netflix

Saat ditanyai makanan paling berkesan, Seung-gi memilih masakan Korea yang ia masak untuk Jasper. Sementara Jasper malah lebih suka jajanan tradisional Mbah Satinem di Yogyakarta.

Gara-gara ini, sempat ada 'keributan' antara keduanya. “Kok gitu? Aku, kan, masak buat kamu,” protes Seung-gi pada Jasper yang gak memilih masakannya.

“Jasper juga suka sama makanan Korea. Aku membuat tteokbokki, mandu, dan jumeokbap dengan cinta untuknya, tapi kayaknya dia gak ingat,” sindir Seung-gi dengan nada bercanda.

“Aku kira masakan Seung-gi gak termasuk,” kata Jasper membela diri sambil tertawa. (Baca Juga: Film Animasi Netflix Over The Moon Diangkat dari Mitos yang Jadi Hari Libur Nasional)

4. MELEWATI MISI YANG MEMICU ADRENALIN

Dari Cliff Diving sampai Kado Piyama, Ini Momen Seru Seung-gi dan Jasper Liu dalam Twogether
Foto: Netflix 

Bali menjadi destinasi yang paling membekas di hati Seung-gi. Selain karena keindahan alam, juga karena misi gak biasa yang dilewatinya di Pulau Dewata itu.

Mendapat tantangan yang gak biasa saat di Bali, Seung-gi diharuskan untuk mencari Jasper di pantai dan menebak gambar yang dibuat olehnya di atas pasir sambil terbang dengan menggunakan paralayang.

“Aku rasa tantangan ini menjadi sesuatu yang mungkin gak akan terulang dalam acara lain,” ucap Seung-gi.

Selain itu, keduanya mengaku cliff diving menjadi misi lainnya yang membuat mereka terkesan. “Aku sebenarnya bingung kenapa harus melakukannya, soalnya aku pengen bertemu dengan penggemar dalam keadaan sehat,” canda Seung-gi.

Meski ini adalah misi yang penuh tantangan, Seung-gi berhasil melompat dari atas tebing untuk menyelam.

Lucunya, Jasper justru kesal karena Seung-gi terlihat keren saat melompat, sementara dia masih takut untuk melompat. (Baca Juga: Film 365 Days: Viral di Media Sosial, Paling Dicari di Netflix Indonesia)

“Ini adalah misi yang luar biasa. Kalau aku gak melompat dari tebing, mungkin kami gak akan bisa bertemu dengan penggemar,” tutur Seung-gi.

Nah, kalau mau melihat momen seru, haru, dan kocak mereka di depan layar, kamu bisa tonton petualangan mereka berdua berkeliling enam kota di Asia dalam reality show "Twogether", yang akan dirilis hari ini (26/6) pukul 14.00 WIB di Netflix.



Silmi Safriyantini
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @silmisafr



(it)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss