Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Jum'at, 08 Juli 2022 - 12:10 WIB
loading...
A A A
Lokasi ini dipakai sebagai tempat syuting Inspector Koo, Police University, Vincenzo, Love With Flaws, He Is Psychometric ,Clean With Passion For Now, dan Fight For My Way.

Sesuai namanya, jembatan besar ini dibangun pada 1970, dan diubah menjadi taman cantik di atas jalan raya sejak 2017. Jembatan ini juga jadi salah satu fasilitas kota yang ramah lingkungan di sepanjang Stasiun Seoul menuju Myeongdong.

Waktu terbaik berada di jembatan ini adalah sebelum sunset. Pasalnya, saat matahari tengggelam di ujung jembatan, maka akan menghasilkan bayangan pohon yang indah. Lokasinya bisa diakses dari Stasiun Seoul dan Stasiun Hyehwa.

10. Sinchon Graffiti Tunnel

Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Foto: via Korea Drama Land

Terowongan yang sempat terbengkalai ini kini jadi salah satu lokasi favorit untuk syuting drama Korea. Judul-judul populer seperti Hello, Me!, Private Lives, Record of Youth, My First First Love, Touch Your Heart, While You Were Sleeping, dan Goblin.

Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Sinchon dan keluar di Exit 2 Gyeongui Line.

11. Yonsei University

Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Foto: Yonsei University

Salah satu kampus bergengsi di Korea ini memang punya arsitektur yang indah, hingga membuatnya menjadi lokasi syuting berlatar kampus dan sekolah. Misalnya The Sound of Magic, Snowdrop, True Beauty, Extraordinary You, Romance Is A Bonus Book, dan Age of Youth.

Untuk menuju ke kampus ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Sinchon dan keluar di Exit 2. Setelah itu berjalan melewati Sinchon Graffiti Tunnel.

12. Deoksugung Palace Stonewall Walkway

Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Foto: MBC

Tempat ini menjadi lokasi syuting Goblin, Reflection of You, Youth Of May, Sisyphus: The Myth, Lovestruck in the City, Do Do Sol Sol La La Sol, dan Do You Like Brahms? Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah saat musim gugur. Kamu bisa naik subway menuju Stasiun City Hall dan keluar di Exit 12.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

13. Namdo Bunsik — Ikseon

Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Foto: Best of Korea

Area ini dipakai sebagai lokasi syuting drama True Beauty. Dalam drama tersebut, Joo-kyeong dan teman-temannya sering ke tempat ini setelah sekolah untuk makan bareng.

Banyak kafe-kafe bagus, toko-toko cantik, dan restoran yang bisa kamu kunjungi di sini. Lokasi ini bisa dibilang hidden gem di tengah jalanan kota Seoul yang sibuk. Untuk menuju Namdo Bunsik Ikseon, kamu bisa naik subway ke Stasiun Jongno 3-ga dan keluar di Exit 4. Setelah itu kamu tinggal berjalan hingga menemukan pintu masuk utama Ikseondong Hanok Village.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)