5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:49 WIB
loading...
5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral
Extraordinary Attorney Woo jadi drama Korea yang lagi viral di Korea Selatan. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Drama Extraordinary Attorney Woo sedang viral di Korea Selatan, padahal drama ini tayang di stasiun televisi berbayar yang relatif tidak populer.

Baru tayang tiga episode di ENA dan Netflix, Extraordinary Attorney Woo mengalami lonjakan rating yang luar biasa. Pada episode perdananya yang tayang pada 29 Juni, ratingnya hanya 0,9%.

Namun pada episode kedua yang tayang keesokan harinya, angkanya naik pesat menjadi 1,8%. Kemudian pada penayangan hari kemarin (6/7), ratingnya langsung melejit ke angka 4,03%. Episode keempat akan ditayangkan pada malam ini (7/7) waktu Korea.

Untuk kamu yang penasaran dengan serial Extraordinary Attorney Woo atau yang butuh alasan untuk menontonnya, berikut ini lima hal yang menarik dari drama Korea tersebut.

1. Karakter Utama Pengacara Autis dengan IQ Genius

5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

Foto: Netflix

Saat menonton drama ini, kamu akan langsung terpikat dengan Woo Young-woo (Park Eun-bin), perempuan 27 tahun yang dinobatkan sebagai pengacara autis pertama di Korea Selatan. Ia digambarkan sangat polos, sederhana, perilakunya kadang terlihat lucu, tapi punya potensi yang luar biasa dengan jalan pikirannya yang tidak biasa.

Tingkat kecerdasan atau IQ Young-woo tergolong genius, hingga 164. Ia juga lulusan terbaik di kampus paling bergengsi di Korea Selatan, Seoul National University. Namun orang-orang sering memandangnya sebelah mata karena sindrom autismenya dan kesulitannya dalam berhubungan sosial.

Ia memang harus banyak belajar dalam berhubungan dengan orang lain, terutama dengan bos dan rekan-rekan kerjanya di kantor pertamanya. Namun soal penanganan kasus hukum, Woo Young-woo juaranya. Ia bisa menangani kasus dengan pola pikir unik yang tidak mampu dicapai rekan-rekannya, bahkan bosnya sekalipun.

2. Drama Hukum, tapi Ringan dan Kocak

5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

Foto: Netflix

Extraordinary Attorney Woo dilabeli dengan genre hukum (legal), tapi jalan ceritanya tidak seberat drama-drama hukum sebelumnya. Ini karena karakter Young-woo yang digambarkan hangat dan menggemaskan, juga pendekatannya dalam menangani kasus yang selalu unik.

Dalam drama ini dijelaskan bahwa Young-woo sangat suka dengan paus jenis apa pun. Kamarnya penuh dengan segala hal berbau paus, mulai dari buku, pajangan, hingga aksesori paus. Saking sukanya dengan hewan itu, ia bisa tiba-tiba ngoceh tentang paus, padahal dirinya sedang rapat serius dengan bos dan rekan-rekannya.

Baca Juga: 10 Drama Korea dan Pemain Paling Populer Minggu Ke-5 Juni 2022, Ada Kejutan!

Meski kedengarannya konyol, tapi justru paus yang selalu menginspirasi Young-woo dalam memecahkan kasus-kasus hukum yang ditanganinya. Setiap kali ia menemukan celah hukum untuk memenangkan kasus, drama ini selalu menampilkan adegan paus yang muncul dari tengah laut, atau paus yang sedang terbang.

3. Berusaha Melawan Prasangka terhadap Sosok Autis

5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

Foto: Netflix

Awalnya, bos dan rekan-rekan Young-woo di firma hukum memandang rendah Young-woo karena kesan pertemuan pertama mereka yang aneh dan kikuk. Namun begitu mereka tahu kemampuan Young-woo sebagai pengacara, mereka mulai menaruh hormat.

Bosnya, yaitu Jung Myung-seok (Kang Ki-young) awalnya berkomitmen bahwa Young-woo akan langsung dipecat jika gagal menangani kasus. Namun bukan hanya mampu memenangkan kasus, ia bahkan berani berargumen dengan Myung-seok tentang kasus tersebut. Perlahan-lahan, bosnya itu pun mulai bisa memahami perilaku dan cara kerja Young-woo.

Sementara dua rekan Young-woo, yaitu Choi Su-yeon (Ha Yoon-kyung) dan Kwon Min-soo (Joo Jong-hyuk) awalnya sempat digambarkan antagonis. Namun dengan kepolosan dan kehangatan yang ditunjukkan Young-woo, mereka akhirnya luluh dan tidak jadi jahat kepada Young-woo. Kedua karakter ini jadi comic relief alias karakter yang suka mengubah mood menjadi lucu di tengah adegan serius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)