6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser

Sabtu, 02 Juli 2022 - 16:00 WIB
loading...
6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser
Kamu bisa memenangkan war tiket kalau tahu strategi dan menyiapkannya dengan sangat matang. Foto/Wayhomestudio, Freepik
A A A
JAKARTA - War tiket atau ticket war adalah istilah saat begitu banyak orang dalam waktu bersamaan memburu tiket yang sama secara daring.

Ticket war bisa menjadi mimpi buruk bagi para penggemar setia sebuah musisi atau penyanyi, karena bisa saja tiket yang sudah diimpikan tak bisa didapat karena sengitnya persaingan berebut tiket. Karena ini pula, demi bisa menyaksikan idolanya, sebagian penggemar rela membeli tiket reseller dengan harga jauh lebih mahal.

Cara lainnya adalah dengan memakai jasa pembelian tiket (jastip) dengan membayar biaya tambahan di luar harga tiket. Dengan jasa ini, biaya yang dikeluarkan bisa sedikit lebih murah dibanding lewat calo.

Nah, buat kamu yang idolanya akan menggelar konser musik di Indonesia dan mau berjuang sendiri lewat ticket war tanpa menggunakan jastip atau calo, berikut ini enam cara yang bisa dicoba.

1. Koneksi Internet Harus Cepat dan Stabil


6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser

Foto: Shutterstock

Pastikan koneksi jaringan internet yang kamu punya cepat dan juga stabil. Kamu bisa menggunakan Wi-Fi atau operator lain yang memiliki kualitas terbaik dan aman.

2. Gunakan Perangkat Ganda


6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser

Foto:Anna Nekrashevich/Pexels

Menggunakan banyak perangkat tentunya membuat peluang untuk memenangkan ticket war akan semakin besar. Kalau satu perangkat gagal mendapatkan kuota tiket, masih ada perangkat lain sebagai cadangan dan siap melakukan ticket war lagi.

3. Buat Akun Data Diri Lebih Awal

6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser

Foto: Freepik

Sangat penting untuk membuat akun lebih awal agar tidak mengalami error saat ticket war berlangsung. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyalin (copy-paste) semua data diri kamu untuk mempercepat proses pemesanan tiket.

Baca Juga: 21 Konser Musik K-Pop, Barat, dan Lokal di Indonesia pada 2022

4. Gunakan Jasa Titip Tiket


6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser

Foto: Getty Images

Tips ini sifatnya pilihan saja, tidak wajib untuk diikuti. Dengan mengikuti jasa titip atau jastip tiket, otomatis semakin memperbesar peluang untuk mendapatkan tiket. Pasalnya, orang-orang di balik jasa ini cukup berpengalaman dalam memenangkan war ticket.

Namun ada hal yang perlu diingat, bahwa kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar kalau ingin menggunakan jasa yang satu ini. Biaya standarnya sekitar Rp100.000-Rp250.000 per tiket.

5. Ticket War saat Pre-sale

6 Tips Sukses Menangkan War Tiket Konser

Foto: Freepik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)