Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya

Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya
Tiap member BTS diperkirakan mendapat miliaran rupiah jika mempromosikan produk di Instagram. Foto/BigHit Music
SEOUL - Perusahaan auditor media sosial Speak RJ (SPEAKRJ) melakukan perhitungan atau estimasi bayaran para selebritas ternama dunia untuk sebuah unggahan di Instagram, termasuk BTS dan BLACKPINK.

Hasilnya, V BTS menduduki posisi pertama sebagai selebritas dengan bayaran termahal, jika ia memberlakukan post fee atau endorsement untuk sebuah produk. Estimasi bayaran yang diterima V adalah sebesar USD773 ribu atau sekitar Rp11,465 miliar untuk satu unggahan di Instagram-nya, @thv.

Mengutip Herald via Naver, estimasi tersebut dibuat dengan melihat jumlah follower serta aktivitas lainnya, seperti jumlah likeserta jumlah view sebuah video.

Jumlah rata-rata 'like' unggahan V alias Kim Taehyung di Instagram adalah 12,9 juta. Angka tersebut juga dipakai sebagai estimasi bayaran penyanyi berusia 26 tahun itu untuk unggahan beberapa video di akunnya.

Estimasi Bayaran BTS dan BLACKPINK di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner dan Zendaya

Foto: BigHit Music

Sebagai gambaran, video V yang menunjukkan dirinya berdansa di sebuah bar jazz di Las Vegas, Amerika Serikat, ditonton 10 juta kali dalam waktu hanya empat jam. Angka ini menjadi dua kali lipat atau 20 juta kali dalam waktu 13 jam.



Ini adalah waktu tercepat pertama di Asia, dan nomor dua di seluruh dunia. Posisi pertama diduduki video yang diunggah pesepakbola Ronaldo. Mengingat jumlah follower Ronaldo adalah 430 juta, sementara V - yang jumlah follower-nya terbanyak dibanding member BTS lainnya - 'hanya' 44,7 juta, ini menunjukkan superioritas V dalam hal pengaruh (influence) di media sosial tersebut.

Baca Juga: Cerita Lengkap V BTS soal Momen Viral Bersama Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022

Estimasi bayaran ini juga tetap yang tertinggi jika pesaingnya diambil dari akun yang masuk dalam "Top 20 Likes of All Time" atau "Top 20 Followers Worldwide". Estimasi bayaran V hanya kalah dari rapper Amerika mendiang XXXTentacion.
halaman ke-1
Share: