4 Drama Korea 2022 yang Ratingnya Kecil tapi Populer dan Dipuji

Senin, 20 Juni 2022 - 10:59 WIB
loading...
4 Drama Korea 2022 yang Ratingnya Kecil tapi Populer dan Dipuji
My Liberation Notes salah satu drama Korea 2022 yang ratingnya kecil, tapi populer. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan rating kecil tak berarti kualitas ceritanya buruk. Kerap terjadi, drama-drama tersebut malah punya kualitas sangat bagus, bahkan tetap populer.

Perlu diketahui, rating di Korea Selatan hanya merujuk pada gambaran penonton yang menyimak sebuah drama di stasiun televisi di negara tersebut. Padahal kini, hampir seluruh drama Korea yang disiarkan stasiun televisi nasional maupun berbayar di Negeri Ginseng juga ditayangkan di berbagai platform streaming video yang bisa diakses penonton dari berbagai negara.

Karena itulah, serial yang ratingnya kecil di Korea bisa jadi populer di luar negeri. Perlu dicatat juga bahwa drama yang tayang di televisi berbayar umumnya juga punya rating yang lebih rendah dibanding jika disiarkan di stasiun televisi nasional. Berikut ini empat drama Korea yang tayang pada 2022 dan ratingnya kecil, tapi tetap dipuji penonton dan populer, mengutip KBIZoom.

1. Our Beloved Summer

4 Drama Korea 2022 yang Ratingnya Kecil tapi Populer dan Dipuji

Foto: SBS

Drama SBS ini hanya bisa meraih rating rata-rata nasional 3,9%. Ini sangat kecil mengingat serialnya tayang di televisi nasional. Meski begitu, drama yang dibintangi Choi Woo-sik dan Kim Da-mi ini masuk dalam daftar drama most buzz atau paling banyak dibicarakan di Korea.

Our Beloved Summer dipuji karena ceritanya membawa nostalgia kisah cinta masa SMA, tapi juga dibumbui dengan makna yang lebih dalam untuk penonton bisa merenungi kehidupannya. Akting dan chemistry Woo-sik dan Da-mi juga dipuji.


2. My Liberation Notes

4 Drama Korea 2022 yang Ratingnya Kecil tapi Populer dan Dipuji

Foto: JTBC

Drama ini sempat menderita rating yang cukup mengenaskan pada episode-episode awal, yaitu hanya berkisar 2%-3%. Ini bisa jadi karena temanya yang berat dan ritme ceritanya yang cukup lambat.

Namun setelah aktor Gong Yoo mempromosikan drama ini di akun Instagram-nya, perlahan-lahan drama ini mulai mendapat perhatian masyarakat, dan akhirnya ditutup dengan rating rata-rata 4%.

Penonton memuji drama ini sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, terutama oleh mereka yang merasa hidupnya terjebak rutinitas dan membosankan. Skenarionya yang apik, didukung para pemain yang jago berakting juga menjadi nilai tambah. Drama healing ini bahkan membuat karakter Mr Gu kerap dibicarakan di media sosial, juga masuk dalam drama most buzz di Korea.

Baca Juga: 6 Aktor Drama Korea Paling Bikin Baper pada 2022

3. Bloody Heart

4 Drama Korea 2022 yang Ratingnya Kecil tapi Populer dan Dipuji

Foto: KBS2

Tayang di stasiun televisi nasional KBS2, drama on going ini sebenarnya tak bisa dibilang punya rating buruk. Angkanya cukup baik, yaitu rating tertingginya sejauh ini mencapai 8,9%. Namun catatan rating drama sageuk KBS selalu di atas 10%, jadi Bloody Heart bisa dibilang di bawah ekspektasi.

Meski begitu, Kang Han-na dan Lee Joon membuat drama ini tetap menarik untuk disimak. Bloody Heartjuga sempat masuk dalam daftar drama paling banyak dibicarakan di Korea.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Hukum dengan Rating Tertinggi, termasuk Vincenzo

4. Insider

4 Drama Korea 2022 yang Ratingnya Kecil tapi Populer dan Dipuji

Foto: JTBC

Drama ini baru tayang empat episode, dan sejauh ini ratingnya baru di kisaran 3%. Drama dari stasiun televisi berbayar JTBC ini bercerita tentang seorang jaksa magang yang dipenjara setelah mencoba menyelidiki kasus yang melibatkan orang penting. Ia lalu bertekad untuk membalas dendam.

Drama yang dibintangi Kang Ha-neul dan Lee Yoo-young ini dipuji karena gaya penceritaannya serta akting Kang Ha-neul sebagai pemeran utamanya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)