6 Lagu Indonesia yang Populer hingga ke Luar Negeri

Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
6 Lagu Indonesia yang Populer hingga ke Luar Negeri
Lagu Weird Genius berjudul Lathi sangat populer hingga dinyanyikan ulang di media sosial. Foto/Twitter @MusicWeek
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki banyak sekali musisi bertalenta dengan karya-karya yang luar biasa.

Beberapa karya musisi Indonesia sampai bisa menembus kancah Internasional. Kehadiran platform media sosial seperti YouTube dan TikTok membantu musisi di Indonesia untuk membuat karyanya lebih mudah dikenal luas dibanding hanya di dalam negeri.

Berikut ini beberapa lagu musisi Tanah Air yang popularitasnya sampai ke luar negeri.

1. To the Bone - Pamungkas

To the Bone sempat viral di TikTok hingga berhasil membawa Pamungkas terkenal ke mancanegara. Setelah lagunya berada di tangga lagu Indonesia Top 50 selama tujuh pekan berturut-turut, lagu ini konsisten naik ke Top 50 Global Spotify. Lagu ini juga banyak dinyanyikan ulang (cover) oleh musisi luar negeri.



2. I Love You 3000 - Stephanie Poetri

I Love You 3000 menjadi lagu yang mampu memberikan popularitas bagi Stephanie Poetri sebagai seorang penyanyi pendatang baru. Selain masuk dalam daftar lagu Top Hits di Indonesia, lagu ini juga viral di Thailand hingga Taiwan.

Setelah bergabung dengan label musik asal Amerika 88rising, Stephanie merilis lagu I Love You 3000 versi duet dengan Jackson Wang, personel GOT7. Belum sampai dua minggu rilis, duet keduanya resmi duduk di puncak Billboard China.



3. Lathi - Weird Genius

Grup Weird Genius yang melibatkan tiga musisi, yaitu Eka Gustiwana, Gerard Liu, dan Reza Arap sukses membawa nama Indonesia ke kancah Internasional melalui lagu yang mereka ciptakan. Banyak yang menyanyikan ulang lagu ini, dan hingga kini lagu Lathi sudah ditonton lebih dari 128 juta kali di YouTube sejak diunggah pada Maret 2020.



4. Cinta Luar Biasa - Andmesh

Personel NCT 127, Doyoung dan Haechan, memberikan kejutan pada 2019 lalu. Keduanya fasih melantunkan lagu Indonesia Cinta Luar Biasa yang dinyanyikan Andmesh. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube NCT Music, keduanya menyanyikan lagu dengan penuh penghayatan. Setelah lagu tersebut diunggah, sejumlah tagar yang berkaitan dengan NCT pun ramai menjadi trending topic di Twitter.

Baca Juga: 6 Aktor Drama Korea Paling Bikin Baper pada 2022



5. Terlanjur Mencinta - Tiara Andini

Personel Super Junior, Ryeowook, menyanyikan lagu Terlanjur Mencinta dengan pengucapan yang fasih serta penghayatan yang apik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)