7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri

Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri
Rich Brian menjadi musisi Indonesia yang sukses berkarier sebagai rapper di Amerika Serikat. Foto/Instagram @brianimanuel
A A A
JAKARTA - Saat ini, ada cukup banyak penyanyi Indonesia yang terkenal sampai ke luar negeri, baik dari musisi indie hingga mainstream.

Mereka tidak hanya punya penggemar di Indonesia, tapi juga tersebar hingga ke Asia hingga Amerika Serikat. Buat kamu yang belum terlalu tahu siapa saja penyanyi yang melanglang buana hingga ke luar Indonesia, berikut ini di antaranya.

1. Rich Brian

7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri

Foto: Jesse Grant/AFP

Penyanyi bernama asli Brian Imanuel Soewarno ini sukses bikin dunia permusikan gempar sejak viral dengan single Dat Stick pada Maret 2016. Brian yang berada di bawah naungan label musik Amerika Serikat, 88rising. Ia punya tiga album dan lagu-lagu hit seperti Glow Like Dat, Crisis, Love in My Pocket, Californa, Edamame, dan Lazy Susan yang jadi salah satusoundtrackfilm Marvel Cinematic Universe, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

2. Weird Genius

7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri

Foto: Universal Music

Penggemar Electronic Dance Music (EDM) pasti tidak asing lagi dengan grup DJ ini. Lagu-lagu mereka selalu trending di Spotify, Deezer, Shazam, hingga JOOX Indonesia. Kini Weird Genius jadi salah satu musisi Indonesia yang banyak berkolaborasi dengan DJ kelas dunia, antara lain Yellow Claw, R3hab, Tokyo Machine, Reikko, Rochelle, Prince Husein, dan DOLF.

3. Joey Alexander

7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri

Foto: Instagram @joeyalexandermusic

Josiah Alexander Sila atau Joey Alexander berhasil menjadi nomine Grammy Awards dalam usia 11 tahun atau tahun 2016. Ia bahkan masuk untuk dua kategori sekaligus, yaitu Best Jazz Instrumental untuk album solo debutnya, My Favorite Things, serta Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Giant Steps.

Jurnalis musik dari The New York Times juga menyebut joey sebagai "the young jazz Sensation" dan "prodigy" berkat penampilannya dalam Dizzy's Coca Cola pada 2015.

4. NIKI

7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri

Foto: Instagram @nikizefanya

Niki juga masuk dalam 88Rising seperti Rich Brian, dan kerap manggung di festival-festival musik dunia seperti Coachella. Beberapa lagunya yang paling populer adalah Vintage, Lowkey, I Like U, dan Every Summertime. Nikki juga pernah mengisi soundtrack untuk film Shang-Chi and The Legend of Ten Rings bersama Rich Brian dan Warren Hue.

Baca Juga: 6 Lagu Lawas Indonesia yang Populer Lagi setelah Didaur Ulang

5. Stephanie Poetri

7 Musisi Indonesia yang Beken di Luar Negeri

Foto: Instagram @stephaniepoetri

Penyanyi bernama lengkap Stephanie Poetri Dougharty ini bisa disebut 'satu geng' dengan Rich Brian dan NIKI karena berada di label rekaman yang sama. Lagunya I Love You 3000 pernah berada dalam deretan Global Viral 50 Spotify saat baru rilis. Stephanie pernah memenangkan piala Mnet Asian Music Awards (MAMA) sebagai Best New Asian Artist Indonesia 2019.

5. Agnez Mo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)