6 Lagu Lawas Indonesia yang Populer Lagi setelah Didaur Ulang

Sabtu, 18 Juni 2022 - 07:59 WIB
loading...
6 Lagu Lawas Indonesia yang Populer Lagi setelah Didaur Ulang
Lagu Rindu milik Fryda Lucyana dinyanyikan ulang oleh Agnez Mo pada 2011. Foto/YouTube Fryda Lucyana, Glenn Francis
A A A
JAKARTA - Banyak lagu lama legendaris yang mendapat nyawa baru setelah 'dibangkitkan' lagi oleh para penyanyi muda yang tenar.

Karena diaransemen ulang dengan musik yang lebih akrab dengan telinga anak muda, lagu tersebut pun kembali mengumandang setelah belasan atau puluhan tahun lagu aslinya dirilis. Berikut ini enam lagu Indonesia lawas yang populer lagi setelah didaur ulang.

1. Nuansa Bening

Lagu Nuansa Bening sempat populer pada awal 2000-an karena dibawakan oleh Vidi Aldiano. Namun aslinya, lagu ini adalah milik Kenan Nasution, yang pernah menjadi anggota band God Bless dan Sabda Nada (Gipsy), dan dirilis pada 1978.





2. Pergi untuk Kembali

Lagu ini pernah dinyanyikan Ello, tapi aslinya berasal dari tahun 1975, dibawakan oleh Melky Goeslaw yang merupakan ayah dari Melly Goeslaw. Lagu ini juga pernah dibawakan Broery Pesolima dan Diana Nasution. Yang menarik, Pergi untuk Kembali diciptakan oleh ayah Ello, yaituMinggus Tahitoe.





3. Rindu

Lagu Rindu pertama kali dibawakan oleh Fryda pada 1995, dan dipopulerkan oleh Agnez Mo. Lagu ciptaan Eros Djarot tersebut menyita perhatian publik karena liriknya yang sendu.

Baca Juga: 8 Lagu K-Pop Populer yang Awalnya Diberikan untuk Orang Lain, Ada 'Bekas' Ariana Grande





4. Kupu-Kupu Malam

Kupu-Kupu Malam pertama kali dinyanyikan Titiek Puspa pada 1977. Pada 2006, Peterpan (kini NOAH) berhasil melakukan aransemen ulang lagu tersebut.





5. Yang Terlupakan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)