8 Lagu K-Pop Populer yang Awalnya Diberikan untuk Orang Lain, Ada 'Bekas' Ariana Grande

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
8 Lagu K-Pop Populer yang Awalnya Diberikan untuk Orang Lain, Ada Bekas Ariana Grande
Lagu IVE yang berjudul Love Dive menjadi salah satu lagu yang tadinya diberikan untuk penyanyi lain. Foto/Starship Entertainment
A A A
JAKARTA - Grup atau solois K-pop bisa saja menyanyikan lagu yang semestinya dinyanyikan oleh grup lain yang satu agensi, atau bahkan dari penyanyi top luar negeri.

Biasanya, jika demo lagu tertentu ditolak oleh sang artis atau dianggap kurang pas jika dibawakan olehnya, maka lagu tersebut bisa beralih ke grup atau penyanyi lainnya. Yang menarik, tak jarang lagu yang demonya ditolak itu justru jadi populer saat dinyanyikan oleh grup lainnya.

Berikut ini delapan lagu K-pop populer yang tadinya diberikan untuk grup atau penyanyi lain, melibatkan Ariana Grande, Bruno Mars, hingga lagu populer IVE, Love Dive.

1. Into The New World - SNSD

Lagu debut SNSD/Girls' Generation yang sangat ikonis ini ternyata sudah dibuat tujuh tahun sebelum grup tersebut menyanyikannya. Hyoyeon pada 2021 lalu pernah mengatakan hal tersebut, sambil menambahkan bahwa sangat mungkin lagu itu tadinya diperuntukkan untuk senior mereka di SM Entertainment, seperti S.E.S, The Grace, M.I.L.K, atau Shinvi.



2. Ko Ko Bop - EXO

Sama dengan rekannya di SM Entertainment, EXO juga mendapat lagu populer Ko Ko Bop, yang tadinya ditulis untuk Red Velvet. Produser lagu tersebut, yaitu Styalz Fuego bahkan mengatakan bahwa ia sudah merekam demo lagu itu dengan suara perempuan dengan nada yang tiga kali lebih tinggi dari yang dirilis EXO.



3. Love Dive - IVE

Lagu ini termasuk salah satu lagu terpopuler pada 2022, dengan menduduki chart di Korea bahkan setelah dirilis dua bulan yang lalu atau pada awal April. Ternyata, terungkap bahwa lagu ini tadinya diberikan kepada solois Sunmi, mantan member Wonder Girls.

Saat melakukan VLive pada April lalu, Sunmi mengatakan bahwa ia menerima demo tersebut. Meski suka dan cocok dengan gayanya, tapi ia merasa bahwa lagu tersebut lebih cocok dinyanyikan secara grup dibanding solo. Ternyata benar, bahwa IVE sukses menyanyikannya.



4. Red Flavor - Red Velvet

Lagu yang dirilis Red Velvet pada 2017 itu ternyata tadinya ingin diberikan kepada girl group populer Inggris Little Mix. Namun produser lagu yang aslinya berjudul Dancing With Nobody ini merasa lagunya lebih cocok untuk Red Velvet, dan SM Entertainment akhirnya membeli hak ciptanya.

Baca Juga: 5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar dari Grup oleh Para Penggemarnya




5. Press Your Number - Taemin SHINee

Lagu dari album solo Taemin yang dirilis pada 2016 ini tadinya dibuat Bruno Mars bersama The Stereotypes untuk dinyanyikannya. Namun ia memilih menjualnya ke SM Entertainment. Dengan perubahan aransemen, maka jadilah Press Your Number sebagai salah satu lagu ikonis Taemin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)