Kreator Sebut Stranger Things Season 4 Tidak akan Berakhir Bahagia

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
Kreator Sebut Stranger Things Season 4 Tidak akan Berakhir Bahagia
Stranger Things season 4 sejauh ini memberikan gambaran kelam dengan musuh yang lebih kuat. Foto/Netflix
A A A
LOS ANGELES - Kreator Stranger Things The Duffer Brothers memberi kabar buruk kepada para pencinta serial Netflix ini, bahwa season 4 akan berakhir dengan tidak menyenangkan.

Saat diwawancarai Empire Magazine, mereka mengatakan bahwa berbeda dengan akhir musim-musim sebelumnya yang berujung bahagia atau memberikan harapan, Stranger Things 4 akan ditutup dengan cerita sedih dan kelam.

"Biasanya saat akhir season, kami akan memberikan hal yang memuaskan sebelum memberikan sesuatu yang nantinya tetap akan membuat penonton penasaran. Karena kita akan masuk ke season 5, (maka) kami tidak akan melakukan itu (lagi). Yang sudah terjadi tidak akan bisa dikembalikan lagi," ujar mereka, mengutip dari Slash Film.

Meski tak mungkin mengatakan secara eksplisit, tapi pernyataan ini seolah memberi kode bahwa sangat mungkin ada karakter penting yang mati dalam Stranger Things 4. Mengingat betapa beratnya perjalanan Eleven dan kawan-kawan pada season 4 volume 1, ini bukan hal mustahil.

Kreator Sebut Stranger Things Season 4 Tidak akan Berakhir Bahagia

Foto: Netflix

Seperti diketahui, pada akhir season 3, serial ini membuat Hopper seolah-olah mati. Namun pada teaser season 4, penonton langsung diberitahu bahwa polisi Hawkins ini masih hidup.

Baca Juga: 7 Teori All of Us Are Dead 2, termasuk Bukti Baru Cheong-San Masih Hidup

Sementara itu, pada akhir season 4 volume 1, Nancy diceritakan berada dalam pengaruh Vecna. Berbeda dengan Max yang dengan mudahnya lepas dari dunia Upside Down, yang dialami Nancy tampaknya akan lebih berat. Namun apakah Nancy yang menemui ajalnya, tentu kita harus menunggu jawabnya.

Tak hanya Nancy dan rekan-rekannya di Hawkins yang harus menghadapi peristiwa-peristiwa berbahaya, Eleven yang sangat mungkin akan melawan Vecna secara langsung juga sangat berpeluang mengalami nasib mengenaskan. Sejauh ini, kita tidak tahu seberapa besar kekuatan Vecna. Namun dari yang sudah terjadi dalam volume 1 saja kita tahu bahwa Vecna sangat mengerikan.

Kreator Sebut Stranger Things Season 4 Tidak akan Berakhir Bahagia

Foto: Netflix

Sejak awal, The Duffer Brothers sudah menyebut bahwa Stranger Things 4 akan jauh lebih gelap dan besar dibanding sebelumnya. Adegan laganya dibuat seperti sekelas film blockbuster, sementara ceritanya akan menguras emosi.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Jika memang benar akan ada karakter yang tewas dalam Stranger Things season 4 volume 2, maka season 5 akan menawarkan banyak kemungkinan bagi berkembangnya cerita serta kehidupan para karakternya.

Stranger Things season 4 volume 2 akan tayang pada 1 Juli mendatang. Sementara season 5 yang juga jadi penutup kisah serial ini belum ada jadwal resminya, tapi diprediksi dirilis pada 2023.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)