Tranformasi 6 Artis Korea Sukses Turun Berat Badan Belasan Kilo, Tipsnya Sederhana

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:39 WIB
loading...
Tranformasi 6 Artis Korea Sukses Turun Berat Badan Belasan Kilo, Tipsnya Sederhana
Suzy termasuk artis Korea yang sukses turunkan berat badan hingga belasan kilo. Foto/KBS, Management SOOP
A A A
JAKARTA - Menjadi selebritas memang berat, apalagi tuntutan soal penampilan fisik. Tak terkecuali para artis Korea yang sampai rela diet demi menurunkan berat badan.

Sebagian menjalani diet ketat yang cenderung ekstrem, tapi yang berikut ini menjalani program diet yang tergolong sehat dan bisa dipraktikkan oleh masyarakat umum. Berikut ini daftarnya.

1. Song Hye-Kyo

Tranformasi 6 Artis Korea Sukses Turun Berat Badan Belasan Kilo, Tipsnya Sederhana

Foto: via KBIZoom/United Artists Agency

Pada awal kariernya, Song Hye-kyo pernah dikritik karena beratnya mencapai 70 kg. Setelah itu, ia mencoba untuk diet hingga akhirnya beratnya turun menjadi 17 kg.

Bintang Descendants of the Sunini pernah membagikan tips dietnya, yaitu yang utama adalah berhenti makan setelah 80% perut terisi. Ia juga mengganti menu nasi saat makan malam dengan tahu karena kalorinya yang rendah.

Meski begitu, ia juga menyarankan agar tetap mengonsumsi karbohidrat dalam batas wajar. Ia tetap makan tiga kali sehari, tapi dengan jadwal yang tertib, yaitu tiap pukul 8 pagi, 12 siang, dan 6 sore.

Song Hye-kyo juga tidak makan makanan yang kalorinya tinggi, tidak ngemil makanan ringan (snack), dan tidak minum minuman manis. Ia rutin jalan kaki, aerobik selama 15 menit setiap hari, serta rajin minum lemon, tapi tidak dalam kondisi perut kosong.

2. Kang Sora


Tranformasi 6 Artis Korea Sukses Turun Berat Badan Belasan Kilo, Tipsnya Sederhana

Foto: via Soompi

Sama seperti Song Hye-kyo, berat badan Kang Sora juga pernah mencapai 72 kg. Ia lalu menjalani diet ketat hingga turun 20 kg demi bisa masuk ke sekolah akting.

Saran dari Kang Sora juga tak berbeda jauh dari Song Hye-kyo, yaitu tetap makan tiga kali sehari, tapi dengan jadwal yang tetap. Ia biasanya mengonsumsi buah dan yoghurt untuk pagi hari, lalu untuk makan siang ia makan nasi setengah mangkuk bersama sayuran.

Baca Juga: 4 Artis Korea Paling Dibenci di China, termasuk Song Hye-Kyo

Untuk camilan, ia makan labu. Sementara untuk makan malam, ia mengonsumsi kentang manis dan kubis rebus. Ia juga mengingatkan bahwa makan terakhir adalah pukul 6 petang. Kalau yang satu ini lebihkarena untuk menjaga kesehatan dibanding menjaga berat badan.

Untuk olahraganya, ia menyarankan pilates dan balet. Sementara ia juga memberikan waktu satu hari dalam seminggu untuk cheating day alias makan apa saja yang ia mau.

3. Suzy

Tranformasi 6 Artis Korea Sukses Turun Berat Badan Belasan Kilo, Tipsnya Sederhana

Foto: KBS2/Management Soop

Berat badan Suzy naik saat ia berperan dalam drama Dream High pada 2011. Untuk kembali langsing, ia lalu melakukan diet yang lagi-lagi mirip dengan dua seleb di atas, yaitu tidak makan setelah sekitar pukul 6 petang.

Adapun menu makannya adalah seporsi kecil dada ayam, kentang manis, dan secangkir susu rendah lemak untuk sarapan. Untuk makan siang, ia mengosumsi nasi merah setengah mangkuk dan salad. Sedangkan untuk makan malamnya adalah dua kentang manis.

Sementara untuk olahraga, Suzy punya cara menarik, yaitu melakukan "penguin exercise", yaitu menggerakkan kedua tangan seperti penguin, dengan pergelangan tangan menekuk ke bawah dan ke atas. Sebagai tambahannya, ia melakukan olahraga 10 menit dengan gerakan squats, sit-ups, lunges, hip raises, dan leg raises.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)