7 Fakta Menarik dari Stranger Things Season 4

Kamis, 02 Juni 2022 - 16:01 WIB
loading...
7 Fakta Menarik dari Stranger Things Season 4
Stranger Things 4 menyajikan cerita yang lebih kompleks dan kelam di tiga lokasi berbeda. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial Netflix Stranger Things season 4 melanjutkan kisah Eleven dan kawan-kawannya dalam menghadapi para monster dari dunia Upside Down, selagi menjalani hidup terpisah untuk pertama kalinya.

Dalam musim terbaru ini, Mike, Will, dan Jonathan berada di California. Sementara Eleven ada di sebuah laboratorium tersembunyi untuk memulihkan kekuatan supernya. Sementara sisanya tetap berada di Hawkins.

Tak cuma menghadapi para monster, mereka juga menghadapi berbagai kerumitan dunia SMA. Nah, buat kamu yang sedang menikmati jalannya serial ini, berikut tujuh fakta menariknya dari Netflix.

1. Syuting Dilakukan di Tiga Lokasi Berbeda

7 Fakta Menarik dari Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, untuk pertama kalinya syuting Stranger Things dilakukan di tiga lokasi, yaitu Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS); Albuquerque, New Mexico (AS); dan Lithuania. Ketiga lokasi ini menjadi latar utama dalam Stranger Things 4 untuk menggambarkan para karakternya yang berada di Hawkins, Indiana, California, serta Rusia.

“Walau awalnya terpisah, kisah-kisah dari berbagai tempat yang berbeda ini pada akhirnya akan menyatu dan menghasilkan cerita yang sangat unik,” ujar Matt Duffer, salah satu kreator Stranger Things.

2. Nuansa Pakaian Menunjukkan Perbedaan Lokasi

7 Fakta Menarik dari Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Lokasi yang berbeda-beda pada musim ini menjadi semakin mudah dikenali dengan perbedaan nuansa warna pakaian yang dikenakan oleh para karakter. Para siswa sekolah di California memakai warna cerah, ringan, dan bernuansa pastel.

Di sisi lain, warna-warna pakaian di Hawkins kelihatan lebih pekat, sementara di Rusia warna gelap sangat menonjol untuk menampilkan rasa dingin dan mencekam.

3. Film E.T. Menjadi Sumber Inspirasi

7 Fakta Menarik dari Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Duffer Bersaudara menyatakan bahwa film E.T. (1982) garapan sutradara legendaris Steven Spielberg mengilhami mereka dalam menampilkan lokasi California yang menjadi salah satu latar lokasi baru Stranger Things 4. “California memiliki warna tersendiri yang sangat khas, dan untuklatar California dalam serial ini kami ingin memasukkan suasana seperti film E.T. ke dalamnya,” ujar Ross Duffer.

Film tersebut bahkan menjadi inspirasi utama bagi serial ini sejak awal, saat Duffer Bersaudara menulis naskah episode paling pertama sambil mendengarkan musik gubahan John Williams untuk E.T.

Baca Juga: Fakta Vecna, Antagonis Mengerikan di Stranger Things 4

4. Karakter Freddy Krueger dan Pinhead Mengilhami Lahirnya Monster Baru

7 Fakta Menarik dari Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Sejalan dengan Stranger Things 4 yang semakin gelap dan mendebarkan, lahir monster baru bernama Vecna. Elemen horor semakin kental terasa di kota Hawkins dengan sosok penjahat baru yang diilhami karakter Pinhead dari film-film Hellraiser (1987-2022) maupun Freddy Krueger dari film-film A Nightmare on Elm Street (1984-1994).

“Sosok penjahat baru ini merupakan monster berwujud manusia yang kurang lebih menyerupai tradisi para pembunuh berantai dalam berbagai film,” kata Matt.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)