Tim Produksi Drama Korea Rose Mansion Bantah Aniaya Kucing dalam Adegannya

Tim Produksi Drama Korea Rose Mansion Bantah Aniaya Kucing dalam Adegannya
Tim drama Korea Rose Mansion membantah melakukan penganiayaan kucing saat syuting. Foto/tvN
SEOUL - Tim produksi drama Korea Rose Mansion yang tayang di tvN membantah telah melakukan kekerasan terhadap kucing dalam salah satu episodenya.

Kontroversi tersebut muncul saat dalam episode 4 serial thriller tersebut, terdapat adegan seorang pria yang menyiksa dan membunuh seekor kucing liar. Adegan tersebut digambarkan cukup frontal, membuat organisasi Korea Animal Rights Advocates (KARA) mempertanyakan detail dari pengambilan gambarnya melalui akun Instagram mereka.

"Kucing itu muncul beberapa kali dalam scene dan tidak jelas bagian mana yang memakai kucing asli dan mana yang memakai CGI (computer-generated imagery)," tulis KARA di akun Instagram, mengutip dari Korea Times.

"Kekerasan terhadap hewan semakin kejam dan banyak kucing yang dibunuh dalam kehidupan nyata... (Adegan penyiksaan) ini adalah sensasi yang tidak penting untuk digambarkan dalam drama," imbuh pernyataan KARA sambil menambahkan bahwa aksi pembunuhan dan suara yang ada terlalu dibuat detail.

Tim Produksi Drama Korea Rose Mansion Bantah Aniaya Kucing dalam Adegannya

Foto: Instagram @animal_kara

Menanggapi pernyataan KARA, tim produksi Rose Mansion pun meminta maaf, tapi menolak anggapan bahwa mereka telah melakukan penyiksaan.



Baca Juga: 10 Aktor Korea Papan Atas yang Ternyata Jago Nyanyi, Ini Buktinya!

"Tidak ada penyiksaan selama syuting. Karena keterbatasan teknis termasuk CGI, kami menggunakan kucing asli yang telah terlatih untuk scene tersebut. Ahli hewan ada di sana untuk menjaga agar kucingnya aman," ujar tvN

"Meski begitu kami meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran dan membuat masyarakat tidak nyaman," imbuh tvN.
halaman ke-1
Share: