5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:07 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron
Kim Sae-ron tengah terjerat kasus dugaan mabuk saat menyetir di tengah dirinya menjalani syuting drama Hunting Dog. Foto/Instagram @ron_sae
A A A
JAKARTA - Skandal yang dilakukan seorang selebritas di Korea Selatan bisa sangat memengaruhi keberlangsungan proyek yang dikerjakannya, termasuk drama Korea.

Sangat sering terjadi, para seleb terlibat kasus perisakan, baik yang baru terjadi maupun saat masa lampau yang baru diungkap belakangan saat popularitas sang seleb sedang menanjak. Begitu juga dengan kasus hukum lainnya, seperti kekerasan seksual.

Saat skandal tersebut muncul kala sang pemain tengah terlibat dalam proyek drama Korea, tentu saja ini membuat proyek tersebut ikut tercoreng namanya. Demi melepaskan diri dari citra buruk sang pemain, tim produksi, termasuk stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut, umumnya akan menempuh langkah-langkah tertentu yang pastinya berdampak kepada keseluruhan proyek.

Nah, berikut ini lima drama Korea yang pernah terkena imbas akibat skandal yang dilakukan pemainnya.

1. Hunting Dog - Kim Sae-Ron

5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron

Foto:Instagram @ron_sae

Kim Sae-ron kini tengah menjadi pembicaraan publik karena kasus dugaan mengemudi dalam keadaan mabuk. Pada Rabu (18/5) kemarin, Kantor Polisi Seoul Gangnam menyatakan sang bintang drama Korea yang telah berkarier selama 12 tahun itu kini tengah diselidiki atas tuduhan berkendara saat mabuk pada Rabu pagi.

Mengutip YTN, Kim Sae-ron terlihat mengemudi mobil SUV pada pukul 08.00 waktu setempat di sekitar Distrik Cheongdam, Gangnam, Seoul. Dari rekaman CCTV, terlihat mobilnya oleng ke trotoar dan menabrak gardu listrik.

Akibat kecelakaan ini, mengutip Allkpop, sejumlah gedung mengalami mati listrik, termasuk rambu lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Sejumlah transaksi keuangan juga dilaporkan terhenti. Perbaikan gardu tersebut dikatakan membutuhkan waktu hingga lima jam.

Saat peristiwa ini terjadi, Kim Sae-ron tengah terlibat dalam syuting drama Hunting Dog yang rencananya akan ditayangkan di Netflix. Tak lama setelah kejadian, tim produksi drama ini mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka kini menunda jadwal syuting.

"Jadwal syuting akan direvisi, dan hasilnya akan diumumkan ke publik setelah didiskusikan," ujar tim produksi, mengutip Osen via Soompi.

Hunting Dog bercerita tentang seorang calon petinju yang harus melupakan mimpinya karena ibunya terjerat utang besar. Ia lalu bekerja di perusahaan kreditur terkenal, tapi CEO perusahaan tersebut mendadak menghilang.

Suatu hari, sang CEO muncul lagi, dan menjalankan bisnis yang sama, tapi tidak menarik bunga kepada peminjam uangnya. Kim Sae-ron bermain sebagai karyawan sang CEO. Ia bersanding dengan pemain utama lainnya, yaitu Woo Do-hwan, Lee Sang-yi, Park Sung-woong, dan Heo Jun-ho.

Saat ini, Kim Sae-ron sudah menjalani tes darah untuk melihat kadar alkohol di tubuhnya. Hasil tes akan keluar dalam dua minggu ke depan. Setelah menjalani tes darah, sang aktris disebut bisa pulang ke rumah.

Kim Sae-ron adalah mantan aktris cilik yang sudah bermain film sejak usia sembilan tahun lewat A Brand New Life (2009). Ia pernah membintangi drama televisi Secret Healer (2016), Can You Hear My Heart (2011), The Queen's Classroom (2013), dan Hi! School-Love On (2014).

Sang aktris kini bernaung dalam agensi GOLDMEDALIST yang juga menangani Seo Ye-ji, Kim Soo-hyun, dan Seol In-ah.

2. Taxi Driver - Naeun APRIL

5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron

Foto: DSP Media

Naeun APRIL harusnya menjadi Go-eun, salah satu karakter utama dalam drama hit Taxi Driver. Go-eun adalah peretas yang bekerja untuk perusahaan Rainbow Taxi, dan bekerja sama dengan karakter yang dimainkan aktor Lee Je-hoon.

Sayangnya, sang idol itu secara beruntun terkena kasus perisakan pada masa sekolah, juga perisakan pada rekan satu grupnya, Hyunjoo. Pihak agensi APRIL, yaitu DSP Media sempat membantah tuduhan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)