Love Language Mr Gu dalam Drama My Liberation Notes, Nomor 3 Paling Top

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:01 WIB
loading...
Love Language Mr Gu dalam Drama My Liberation Notes, Nomor 3 Paling Top
Love language Mr Gu kepada Mi-jung dalam My Liberation Notes bikin penonton terharu. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Love language Mr Gu dalam drama My Liberation Notes menarik perhatian pencinta serial ini karena benar-benar membuat baper.

Setelah mencatat rating yang menyedihkan selama berminggu-minggu, My Liberation Notes akhirnya mendapatkan perhatian yang layak dari pencinta drama Korea. Jelang empat episode terakhirnya, drama yang belakangan dipromosikan aktor Gong Yoo ini terus meningkat ratingnya. Pada episode 12 yang terakhir ditayangkan di JTBC dan Netflix, ratingnya mencatat rekor tertinggi 4,9%.

Salah satu yang menarik perhatian penonton My Liberation Notes adalah bahasa cinta alias love language dari salah satu karakter utamanya, yaitu Mr Gu (Son Seok-koo). Ia adalah sosok misterius dan pendiam yang tiba-tiba muncul dalam kehidupan tiga bersaudara yang bosan dengan hidup mereka yang terasa biasa-biasa saja, salah satunya si bungsu Yeom Mi-jung (Kim Ji-won).

Hubungan cinta platonis antara Mr Gu dan Yeom Mi-jung sangat menarik, khususnya love language yang diberikan Mr Gu pada Mi-jung. Ditambah keduanya sama-sama sosok introvert, interaksi antara keduanya pun semakin unik. Berikut ini empat love language Mr Gu untuk Yeom Mi-jung seperti tergambar dalam My Liberation Notes.

1. Tindakan Kecil tapi Manis Mr Gu saat Makan Bersama Mi-Jung

Love Language Mr Gu dalam Drama My Liberation Notes, Nomor 3 Paling Top

Foto: JTBC

Setelah mendapat gaji pertamanya, Mr Gu langsung mengajak Mi-jung untuk makan bersama di sebuah tempat makan. Lucunya, karena sama-sama pendiam, keduanya makan tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

Namun setelah Mr Gu selesai makan, ia melihat Mi-jung masih menyantap makanannya. Ia lalu mengambil tisu dan menaruhnya di samping mangkuk Mi-jung untuk dipakai saat gadis itu selesai makan. Padahal, tisu tersebut juga dekat dengan Mi-jung dan sebenarnya ia bisa mengambilnya sendiri.

Pada kesempatan makan bersama berikutnya, Mr Gu juga menyiapkan minuman untuk Mi-jung. Karena aksi-aksinya ini, banyak penonton yang memuji tindakan manis Mr Gu di media sosial.

2. Mr Gu Mengantar Mi-Jung saat ia Telat

Love Language Mr Gu dalam Drama My Liberation Notes, Nomor 3 Paling Top

Foto: JTBC

Suatu ketika, Mi-jung telat ke kantor. Ia pun harus buru-buru ke stasiun. Namun tiba-tiba Mr Gu datang dengan mobil pick-up, berhenti di samping Mi-jung, tapi cuma menatapnya tanpa berkata apa pun.

Meski awalnya bingung, tapi Mi-jung akhirnya paham bahwa Mr Gu ingin mengantarkannya ke stasiun dengan mobil itu. Ia pun dengan semangat langsung naik ke mobil tersebut.

3. Mr Gu Mendengarkan dan Memasak untuk Mi-Jung

Love Language Mr Gu dalam Drama My Liberation Notes, Nomor 3 Paling Top

Foto: JTBC

Suatu kali, Mi-jung curhat pada Mr Gu tentang hidupnya. Pria itu pun dengan tekun menyimak luapan unek-unek Mi-jung.

Sambil terus mendengarkan baik-baik curhatan Mi-jung, Mr Gu memasak ramyeon. Setelah emosi Mi-jung mereda, ia lalu memberikan ramyeonitu ke Mi-jung. Padahal, Mi-jung tidak minta dimasakkan makanan.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Terpengaruh Akibat Skandal Pemainnya, Terbaru Kim Sae-Ron

Bukan cuma sanggup mendengarkan curhatan Mi-jung yang panjang, Mr Gu secara sempurna menunjukkan bahwa ia benar-benar perhatian pada Mi-jung dengan membuatkannya makanan setelah gadis itu selesai mengeluh.

4. Mr Gu Mencari tahu Tempat yang Istimewa buat Mi-Jung

Love Language Mr Gu dalam Drama My Liberation Notes, Nomor 3 Paling Top

Foto: JTBC

Saat Mr Gu makan di rumah Mi-jung, ia bertanya pada ibu Mi-jung tentang foto seorang anak yang duduk di tangga sebuah kuil. Sang ibu lantas mengatakan bahwa anak itu adalah Mi-jung, dan kuil itu punya kenangan khusus di hatinya.

Baca Juga: 3 Aturan Anomali YG Entertainment, Berlaku juga untuk BLACKPINK

Mengetahui hal tersebut, Mr Gu lantas mencari tahu lokasi kuil tersebut, lalu mengajak Mi-jung ke sana.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)