7 Drama Korea Jadul yang Tak Lekang oleh Waktu, Masih Enak Ditonton!

Senin, 16 Mei 2022 - 14:59 WIB
loading...
A A A
Princess Hours adalah tontonan guilty pleasure alias klise tapi menyenangkan. Kisahnya mengambil latar dunia alternatif abad ke-21, saat kepemimpinan monarki masih berlangsung.

Diceritakan, Chae-kyung (Yoon Eun-hye) adalah murid SMA yang dipaksa untuk menikah dengan Putra Mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon) yang bersekolah di tempat yang sama. Pernikahan ini sulit buat Chae-kyung karena Lee Shin jatuh cinta pada orang lain.

Selain itu, ia juga harus mempelajari tata krama kerajaan dan memahami tugas-tugasnya sebagai putri kerajaan. Saat itulah, Pangeran Lee Yul (Kim Jeong-hoon) datang dari luar negeri, dan ia langsung jatuh cinta pada Chae-kyung.

Drama legendaris ini juga mendapat rating tinggi hingga mencapai angka 22,6%.

5. Descendants of The Sun (2016)

7 Drama Korea Jadul yang Tak Lekang oleh Waktu, Masih Enak Ditonton!

Foto: KBS

Drama legendaris ini sempat menyatukan pasangan yang juga legendaris pada masanya, yaitu Song Joong-ki dan Song Hye-kyo alias Song Song Couple. Ceritanya tentang ahli bedah Mo-yeon yang bertemu kapten Yoo Si-jin, dan keduanya dengan cepat saling jatuh cinta.

Namun kondisi perang membuat banyak tantangan buat cinta mereka bisa bersatu. Drama ini mendapat rating tinggi hingga 28,6%.

6. Dream High (2011)

7 Drama Korea Jadul yang Tak Lekang oleh Waktu, Masih Enak Ditonton!

Foto: KBS

Buat kamu penggemar K-pop, drama ini wajib ditonton. Serialnya dibintangi para idol beken pada masanya, seperti Suzy, IU, Tae-cyeon dan Woo-young 2 PM, Eunjung T-ARA, ditambah aktor Kim Soo-hyun.

Dream High bercerita tentang para murid di Kirin Art High School yang punya mimpi menjadi bintang dalam industri musik Korea. Drama ini mendapat rating rata-rata 15,7%, hingga dibuatkan sekuelnya dengan pemain berbeda.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah, Paling Top Nyaris 70%

7. Secret Garden (2010)

7 Drama Korea Jadul yang Tak Lekang oleh Waktu, Masih Enak Ditonton!

Foto: SBS

Drama yang dibintangi Hyun Bin dan Ha Ji-won ini bercerita tentang seorang CEO arogan bernama Joo-won yang bertemu dengan Ra-im, pemeran pengganti yang tubuh dan kecantikannya membuat iri pada aktris.

Awalnya, mereka saling benci, tapi lama-kelamaan Joo-won suka pada Ra-im. Namun suatu hari, keanehan terjadi saat keduanya bertukar tubuh, membuat drama ini tak hanya romantis, tapi juga kocak.

Secret Garden juga mendapat rating sangat tinggi, yaitu mencapai 24,3%. Joo-won juga menjadi salah satu karakter ikonis Hyun Bin selain Kapten Ri dalam Crash Landing on You.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)