3 Drama Korea dengan Tokoh Utama Hilang Ingatan

Sabtu, 30 April 2022 - 13:25 WIB
loading...
3 Drama Korea dengan Tokoh Utama Hilang Ingatan
Lee Dong-wook menjadi karakter malaikat maut yang hilang ingatan dalam drama Goblin. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Tema drama Korea dengan tokoh utama hilang ingatan banyak digunakan sebagai premis agar jalan ceritanya menjadi lebih menarik.

Drama dengan konsep ini umumnya membuat penonton jadi penasaran apakah nantinya sang karakter yang hilang ingatan akan kembali pulih memorinya. Berikut ini tiga drama Korea dengan tokoh utama hilang ingatan.

1. Goblin (2016)

3 Drama Korea dengan Tokoh Utama Hilang Ingatan

Foto: tvN

Lee Dong-wook yang malaikat maut, karakter pendukung dalam Goblin, menjadi tokoh yang mengalami hilang ingatan. Ia bahkan sampai tak ingat namanya.

Drama romantis ini menceritakan perjalanan Gong Yoo sebagai Goblin yang mencari pengantinnya, Ji Eun-tak (Kim Go Eun). Adegan drama Korea ini menunjukkan kisah yang dramatis yang membuat penontonnya menangis tersedu-sedu.

Baca Juga: Seumuran dalam Drama Korea, 5 Pasang Teman Ini Aslinya Beda Usia Jauh

2. Psychopath Diary (2019)

3 Drama Korea dengan Tokoh Utama Hilang Ingatan

Foto: tvN

Drama Korea dengan tokoh utama hilang ingatan berikutnya adalah Psychopath Diary. Drama Korea ini menceritakan tentang seorang pria bernama Yook Dong-shik (Yoo Shi-yoon), yang kebetulan menyaksikan pembunuhan.

Ketika mencoba melarikan diri dari tempat kejadian, Dong-shik mengalami kecelakaan yang membuat dia kehilangan ingatan. Ketika bangun dan menemukan buku harian pembunuh di tangannya, Yook Dong-shik yakin bahwa dia adalah psikopat pembunuh berantai. Drama bergenre komedi thriller ini dibintangi oleh Yoon Shi-yoon, Jung In-sun, dan Park Sung-hoon.

Baca Juga: 4 Aktor Drama Korea yang Bucin Banget ke Istrinya, termasuk Hyun Bin

3. Devilish Joy (2018)

3 Drama Korea dengan Tokoh Utama Hilang Ingatan

Foto: MBN

Devilish Joy mampu mencuri perhatian pencinta drama Korea berkat chemistry manis Choi Jin-hyuk dan Song Ha-yoon. Dramanya bercerita tentang Gong Ma-seong (Choi Jin-hyuk), seorang dokter muda genius yang mengalami gangguan hilang ingatan.

Penyakit itu, membuat dia melupakan semua yang terjadi dalam 24 jam, termasuk kenangannya bersama Ju Gi-ppeum (Song Ha Yoon). Namun, takdir mempertemukan mereka kembali dan memaksa Gong Ma-seong untuk mengingat kembali Ju Gi-ppeum.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)