5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Rabu, 27 April 2022 - 17:19 WIB
loading...
A A A
"Kalau nanti kita ribut atau mau putus, datanglah lagi seperti yang kamu lakukan hari ini. Aku akan meraihmu lagi dan tak akan melepaskanmu selamanya," ujar Yeong-soo pada kekasihnya itu.

4. 18 Again (2020)

5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Foto: JTBC

Jung Da-jung (Kim Ha-neul) dan Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun) menikah muda karena Da-jung keburu hamil. Mereka kini punya dua anak, tapi pernikahan mereka tidak bahagia. Da-jung pun menggugat cerai.

Namun setelah itu, Dae-young malah masuk ke tubuh mudanya, seperti saat ia berusia 18 tahun. Ia lantas mencoba meraih mimpi-mimpi masa mudanya yang tak terkejar karena harus menikahi Da-jung.

Saat itulah, Da-young justru jadi memikirkan ulang seluruh perjalanan hidupnya, termasuk alasan ia dan Dae-jung saling cinta dan akhirnya menikah. Saat itulah ia akhirnya memutuskan untuk berpacaran lagi dengan Da-jung, bahkan akhirnya memperbarui janji pernikahan mereka.

Drama 18 Again ditutup dengan pesan indah tentang hubungan yang retak, keikhlasan melepas apa pun yang tak bisa diraih, dan belajar membuat pilihan bijak.

"Suatu hari, kita saling benci. Namun kita jadi lebih saling memahami satu sama lain. Kita jadi lebih bersyukur. Kita jadi lebih saling mencintai satu sama lain," ujar Da-young.

5. It’s Okay to Not Be Okay (2020)

5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Foto: tvN

Drama ini menyorot banyak masalah kesehatan mental. Mulai dari penulis buku anak yang mengalami trauma masa kecil karena ibu yang manipulatif, pekerja kesehatan yang ditelantarkan sejak kecil, hingga penyandang autisme yang melihat pembunuhan ibunya.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Tokoh Introvert sebagai Karakter Utamanya

Saat kehidupan ketiganya bertemu, masa lalu mereka, yaitu Moon-young (Seo Yea-ji), Kang-tae (Kim Soo-hyun), dan Sang-tae (Oh Jung-se) pun bentrok, mengundang interaksi penuh emosi, tapi juga pelajaran berarti bagi ketiganya.

Kesamaan masa kecil yang pahit membuat ketiganya berubah menjadi bagai sebuah keluarga. Ini membuat tiga orang yang 'patah' menjadi lebih kuat dalam menjalani hidup yang penuh pasang surut.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)