5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Rabu, 27 April 2022 - 17:19 WIB
loading...
5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik
Shin Min-a dan Kim Seon-ho menampilkan kisah cinta yang penuh pelajaran hidup dalam Hometown Cha-Cha-Cha. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Akhir cerita drama Korea romantis hampir selalu membahagiakan penonton. Namun ada sebagian yang bukan hanya membuat penonton puas, tapi lebih bermakna untuk perjalanan karakternya.

Sebelum sampai pada kisah happy ending, perjalanan karakter-karakternya membuat akhir kisah dramanya menjadi lebih berarti buat karakter dan penonton. Berikut lima di antaranya mengutip Korean Binge.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Foto: tvN

Semuanya berawal saat sepatu orang kota bernama Hye-jin (Shin Min-a) hilang di tengah pantai, dan membuatnya bertemu dengan warga desa bernama Du-sik (Kim Seon-ho). Lewat serangkaian peristiwa tidak menyenangkan, hubungan mereka pun perlahan-lahan mulai mendekat dan keduanya langsung jatuh cinta.

Hanya saja, belakangan diketahui bahwa Du-sik yang periang dan ringan tangan ternyata punya masalah dalam dirinya. Ini membuat hubungan mereka jadi goyah. Namun hal tersebut tak membuat Hye-jin mundur.

Ia tetap sabar, mencoba memahami perjuangan batin yang dilakukan Du-sik. Ini membuat sang kekasih perlahan-lahan bisa mengatasi masalah hidupnya.

Kisah ini berakhir dengan Hye-jin yang berkata tentang sepatu mereka berdua, mengingatkan pada peristiwa hilangnya sepatu dirinya pada awal pertemuan mereka. "Aku suka jika sepatu kita berdampingan. Jadi tidak ada yang merasa kesepian". Akhir Hometown Cha-Cha-Cha ditutup sempurna dengan pernikahan keduanya.


2. Crash Landing on You (2019-2020)

5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Foto: tvN

Kisah cinta terlarang antara tentara Korea Utara Kapten Ri (Hyun Bin) dan chaebol Se-ri (Son Ye-jin) berawal dari sang chaebolyang jatuh dalam pelukan sang tentara dalam kecelakaan paragliding.

Kebersamaan keduanya lantas menimbulkan benih-benih cinta, tapi politik terpaksa memisahkan mereka berdua. Meski begitu, keduanya tetap tidak menyerah, dan akhirnya bisa bersama setelah bertemu di Swiss, tempat yang aman bagi keduanya.

Baca Juga: 5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre

Kalimat-kalimat romantis keduanya saat menutup cerita pun membuat penonton terbawa emosi. Kapten Ri mengungkap bahwa ia tidak peduli jika harus hidup dalam rasa khawatir kehilangan Se-ri setiap hari, yang penting saat ini ia bisa bersama sang kekasih.

Sementara Se-ri berkata bahwa meskipun ia punya pilihan kembali ke masa lalu, maka ia akan tetap akan memilih bertemu Kapten Ri. Kisah cinta keduanya benar-benar membuat penonton berharap bahwa kekuatan cinta bisa mengalahkan batasan-batasan apa pun yang dibuat oleh manusia.

3. Our Beloved Summer (2021-2022)

5 Drama Korea Romantis dengan Ending Terbaik

Foto: SBS

Ini adalah kisah cinta antara sepasang anak SMA yang putus tanpa keputusan final. Saat keduanya kembali bertemu beberapa tahun kemudian dan harus bekerja sama mengerjakan sebuah proyek, kecanggungan pun terjadi.

Keduanya, yaitu Yeon-soo (Kim Da-mi) dan Choi-ung (Choi Woo-sik) pun bimbang antara memilih menutup hubungan cinta mereka selamanya, atau memberi kesempatan kedua. Seiring dengan itu, berbagai peristiwa suka dan duka terus menyertai hubungan mereka.

Namun pada akhirnya Yeon-soo dan Choi-ung sadar bahwa hubungan cinta yang dewasa adalah bersama-sama menghadapi masa pasang surut kehidupan, lengkap dengan segala kekurangan mereka berdua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)